Beranda Maluku Utara Wawali Tidore Hadiri Pelantikan Pengurus Majelis Ta’lim

Wawali Tidore Hadiri Pelantikan Pengurus Majelis Ta’lim

601
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin, SE, Rabu (30/1) pagi menghadiri  Pelantikan Pengurus Majelis Ta’lim Babbul Jannah di Kelurahan Akelamo, Kecamatan Oba Tengah berlangsung khidmat.

Turut hadir, Wakil Ketua TP PKK, pimpinan SKPD, Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Ketua BADAN Kontak Majelis Ta’talim Kota Tidore Kepulauan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Majelis Ta’lim di Wilayah  Kecamatan Oba Tengah.

Wakil Wali klKota, Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan bahwa merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki visi syiar dan dakwah keagamaan yang senantiasa harus dibangun dengan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.

“Saya berharap kepada segenap pengurus dan anggota Majelis Ta’lim Babul Jannah untuk  memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinegritas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, bermanfaat dan bernilai ibadah,” kata Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen juga mengatakan selamat kepada Pengurus Majelis Ta’lim Babul Jannah yang baru dilantik, agar  juga katif mendorong dan meramaikan aktifitas anak-anak TPQ serta mendorong saudara-saudara kita yang lain untuk sama-sama memeriahkan shalat berjamaah di masjid/mushalla dilingkungannya masing-masing.

Kegiatan Pelantikan Pengurus Majelis Ta’lim Babul Jannah oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Drs. H. Ali M. Tero sesuai dengan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan Nomor : 51/Kk.27.9.4/BA.01.1/01/2019. Usai pelantikan, Ali mengharapkan agar Majelis Ta’lim yang dilantik ini mampu melaksanakan perannya sebagai majelis tempat belajar agama dan mampu memecahkan setiap persoalan sosial kemasyarakatan.

Laporan Panitia pelaksana pelantikan dan raker Majelis Ta’lim Nurjani Musa, SS dalam laporannya mmenjelaskan bahwa majelis ta’lim merupakan bentuk kelompok sosial yang ada di masyarakat, yang memiliki visi syiar dakwah keagamaan, tema kegiatan pelantikan yang dirangkaikan dengan rapat kerja yakni “Melalui Pelantikan dan Rapat Kerja Majelis Ta’lim Babul Jannah Kecamatan Oba Tengah Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Menuju Oba Tengah Yang Relugius”. (Hms/SS)