Beranda Maluku Utara Loka POM Morotai Peringati HUT Badan POM RI ke-18 Tahun 2019

Loka POM Morotai Peringati HUT Badan POM RI ke-18 Tahun 2019

538
0
BAGIKAN

MOROTAI – Loka Pemeriksaan Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Pulau Morotai, Minggu (10/2) bertempat di taman kota Daruba Kecamatan Morotai Selatan (Morsel). Memperingati HUT Badan POM RI yang ke-18 tahun 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Pulau Morotai Muhammad M Kharie, Asisten I Setda Morotai Muhlis Bay, serta Forkompimda setempat.

Wakil Bupati (Wabup) Pulau Morotai, Hi Asrun Padoma, dalam sambutannya menyatakan, ”Terjaminnya keamanan obat dan makanan bagi masyarakat sangat tergantung pada peran dan tanggung jawab Pemda bersama dengan Balai POM untuk melakukan pengawasan, memberikan edukasi kepada masyarakat serta memberikan pemahaman peran dan fungsi Badan POM dalam pengawasan obat dan makanan,” tuturnya.

Lanjut Wabup, ”Sejalan dengan visi misi badan pengawasan obat dan makanan melindungi masyarakat serta memberikan jaminan keamanan obat dan makanan di Pulau Morotai. Dimana pulau Morotai merupakan salah satu dari 10 daerah destinasi wisata di Indonesia yang masuk dalam agenda pariwisata nasional. Untuk itu, Diharapkan kepada masyarakat pelaku usaha makanan agar dapat menjamin makanannya terbebas dari bahan berbahaya, seperti fomalin, roda min b, metamin yellow dan yang paling penting adalah higienis dan sanitasinya dalam pengelolaan makanan,” harapnya.

Wabup menambahkan, ”Dalam merayakan HUT Badan POM RI yang Ke-18 tahun 2019. Saya mengajak semua yang hadir pada hari ini untuk terus bersemangat bersama-sama Loka POM Pulau Morotai,” tambahnya.

Sementara Kepala Loka POM Pulau Morotai, Sjafri Ahmad. S.Farm, Apt mengatakan, ”Dalam acara perayaan HUT Badan POM Ke-18 di Kabupaten Pulau Morotai tempat pada tanggal 10 Februari tahun 2019 ini. Wabup Morotai juga menyampaikan terima kasih kepada Badan POM yang hadir di Pulau Morotai, untuk memberikan kepastian keamanan obat dan makanan, setra mengucapkan selamat HUT Badan POM ke 18, kemudian dilakukan tiup lilin,” ucapnya.

Selain itu, kata Sjafri, “Dalam kegiatan perayaaan HUT Badan POM ini, terdapat beberapa lomba yang dilakukan, yaitu senam jumba yang diikuti oleh ibu-ibu PKK, IAI serta masyarakat Daruba dan undian kupon berhadiah,” jelasnya.

Dirinya lantas berharap,  “Kehadiran POM di pulau Morotai, hubungan Loka POM dengan Pemda Pulau Morotai tetap terjaga dan saling bergandengan tangan dalam hal pengawasan obat dan makanan, kemudian dapat meningkatkan kualitas dan daya saing UMKM Pulau Morotai agar UMKM Pulau Morotai bisa maju serta dapat meningkatkan ekonomi rakyat, karena ini sangat memberikan dampak yang positif bagi pelaku usaha pangan, dan memberikan rasa aman di bidang obat dan makanan bagi masyarakat dan para wisatawan yang datang di Morotai,” tandasnya. (Ical)