Beranda Komunitas 300 Anak PAUD/TK Antusias Ikuti Tour Sejarah dan Mewarnai

300 Anak PAUD/TK Antusias Ikuti Tour Sejarah dan Mewarnai

1919
0
BAGIKAN
Lomba mewarnai yang diikuti anak PAUD dan TK dalam rangka memperingati hari Pers Nasional di Ternate Maluku Utara.

TERNATE – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Maluku Utara (Malut) tidak hanya menggelar kegiatan donor darah, namun juga dilaksanakan tour sejarah dan lomba mewarnai tingkat PAUD/TK se-Kota Ternate, yang dilaksanakan Minggu (03/03/19) di taman Film Benteng Oranje.

Lomba mewarnai yang disponsori Tupperware dan susu Zee tersebut diikuti sebanyak 300 peserta dari 34 sekolah, dimana selain mewarnai, peserta yang berusia 3-5 tahun tersebut juga diajak keliling Benteng Oranje dan Kedaton Sultan Ternate, dengan guide Kepala Bidang Promosi Pemasaran Mochtar M. Ibrahim, dari Dinas Pariwisata.

Ketua PWI Halik Djokrora mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan guru-guru yang telah mempercayakan anak-anaknya mengikuti tour dan lomba mewarnai. “Saya kaget pesertanya banyak sekali, ini artinya ada antusias dari siswa, orang tua dan guru, terima kasih karena ikut berpartisipasi merayakan HPN,” ucapnya.

Sementara GM Tupperware Unit Ternate, Aida Hamid mengatakan, setiap anak itu unik, mereka mempunyai kecerdasan masing-masing dan bekal kreativitas yang sungguh luar biasa, tapi kadang orang tua kurang memahami itu, jadi dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan ruang bagi anak-anak, khususnya di kota Ternate untuk mengembangkan kreativitasnya.

“Selain lomba mewarnai, diselipkan dengan tour sejarah yang bertujuan agar anak-anak tahu tentang tempat-tempat bersejarah di Ternate,” ujarnya.

Pemenang dalam lomba yakni Haura Nazhifa Azis dari PAUD Nakudo Arafah, Juara 2 Clara dari TK Santo Yoseph, Juara 3 Naora Shakira Yuslina dari TK Kartika Korem. Sedangkan Harapan 1 dari TK Al-Hidayah, Harapan 2 dari Sahabat Cendekia dan Harapan 3 dari Al-Irsyad. (HI/Red)