Beranda Halmahera Utara Yamaha vs Honda Blade, Warga Jailolo Patah Kaki dan Tangan

Yamaha vs Honda Blade, Warga Jailolo Patah Kaki dan Tangan

472
0
BAGIKAN

TOBELO – Ruas jalan trans Halmahera, tepatnya di desa Wateto kecamatan Kao Utara kembali meminta korban. Pasalnya, Minggu (03/03), terjadi tabrakan antara sepeda motor jenis Yamaha Jupiter dan Honda Blade. Akibat dari kejadian ini, mengakibatkan kedua korban yang teridentifikasi bernama Efut Kabal (25 tahun, laki-laki) dan Mumce Loho (17 tahun, perempuan), harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan serius.

Kronologis kejadian yang dihimpun lewat Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Kepolisian Resort (Pores) Halmahera Utara, AIPTU. Hopni Saribu menyebutkan, Efut Kabal yang mengemudikan sepeda motor Yamaha Jupiter berboncengan dengan saudaranya Niko Sambonu, melaju dari arah utara ke selatan.

Lanjut Hopni menyampaikan, sesampainya di Jalan umum desa Wateto kecamatan Kao Utara, kemudian dari arah Utara menuju arah selatan, bersamaan datang Sepeda Motor Honda Blade warna kuning tanpa yang di kendarai oleh Saudari Mumce Loho (pelajar) hendak mendahului sepeda motor yg berada di depannya, sehingga sepeda motor yg di kendarai oleh dia masuk jalur kanan lalu menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter.

Akibat dari tabrakan tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter mengalami patah tulang di kaki dan bagian tangan sebelah kiri.  Juga menurut keterangan Kasubag Humas, terjadi luka lecet di wajah dan tangan korban.

Sementara pengendara sepeda motor Honda Blade, mengalami luka lecet di kaki dan benturan di kepala. Akibat benturan tersebut, korban langsung dilarikan ke Klinik Hohidai Kusuri dan RSUD Tobelo.

Sementara kondisi kedua kendaraan mengalami kerusakan dibagian depan dan samping. “Kendaraan baik Honda Blade dan Yamaha Jupiter, dalam kondisi rusak. Kendaraan sementara kita amankan”, ungkap AIPTU. Hopni Saribu, lewat pesan singkatnya. (Enold)