Beranda Halmahera Timur PUPR : Pehubung Haltim Halteng Jadi Prioritas 

PUPR : Pehubung Haltim Halteng Jadi Prioritas 

514
0
BAGIKAN
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Haltim, Revolino Merbas.

MABA – Dalam Peningkatan pembangunan jalan di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim),  Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), masih memprioritaskan penghubung antar Haltim dan Halteng.

Kepala Dinas PUPR Revolino Merbas, mengatakan, guna menghubungkan Haltim dan Halteng, dari tahun ke tahun masih memprioritaskan pembangunan jalan penghubungan antara kedua kabupaten ini. Dan mengingat  pembangunan jalan ini menggunakan anggaran APBD maka pembangunan tersebut sifatanya bertahap.

“Penghubunga kedua kabupaten ini, nantinya ditempuh dua jalur, yakni melalui Maba Selatan, dan Kota Maba menuju Sagea. Dan dalam tahun ini dilanjutkan tahap berikut,” jelasnya.

Sementara itu, untuk jalan penghubungan anatra kecamatan di Haltim, pihaknya juga tetap memprioritas. Akan tetapi meski bersifat bertahap, namun perlahan akan dilakukan.

“Saat inikan akses dari kecamatan ke kecamatan lainnya sudah agak mempermudah masyarakat, meski baru sebagian yang bangun, akan tetapi kami tetap memperhatikan hingga selesai,” cetusnya.

Ia menambahkan, namun untuk jalan yang baru dibangun akan tetapi terjadi kerusakan, pihaknya juga tetap memperhatikan. Karena hal ini juga telah ditegur oleh BPK untuk dilakukan perbaikan.

“Jadi pembangunan jalan ini, di pihak PUPR sendiri tetap masih memprioritaskan, sehingga itu diharapkan dukungan dari masyarakat semua, karena kendala yang sering terjadi dilapangan adalah persoalan lahan. Untuk itu dibutuhkan semua dukungan,” harapnya. (Dhy)