Beranda Maluku Utara 13 Sekolah SMP di Tikep Siap Ikut Ujian Sekolah Berbasis Komputer

13 Sekolah SMP di Tikep Siap Ikut Ujian Sekolah Berbasis Komputer

601
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo.

TIDORE KEPULAUAN – Sebanyak 13 dari 37 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2019 ini, sudah siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo kepada gamalamanews.com di ruang kerjanya, Senin (4/03/19).

“Untuk UNBK itu kita sudah lakukan uji coba di 13 sekolah dan berjalan lancar. Jadi torang (kami) siap untuk jalankan UNBK di 13 sekolah tersebut,” kata Kadis.

Sedangkan lanjut Kadis, untuk sekolah SMP yang belum siap, maka masih tetap menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP)

“Kalau yang belum siap tetap berbasis kertas,” ujar Kadis.

Dijelaskan, untuk sekolah yang belum dapat melaksanakan ujian berbasis komputer, dikarenakan terkendala pada jaringan internet dan kurangnya sarana komputer.

“37 sekolah, berarti 24 yang belum melaksanakan ujian berbasis komputer. Ini terkendala karena tidak adanya jaringan internet dan belum lengkapnya sarana komputer,” kata Kadis.

Sementara, 13 sekolah yang sudah siap untuk menyelengarakan ujian berbasis komputer, kata Kadis, diantaranya, SMP Negeri 1 Tikep, SMP Negeri 6, SMP Muhammadiyah 1 Tikep, SMP 12 Tikep, SMP IT Citra Umat Tikep, SMP Negeri 3 Tikep, SMPIT Nirul Ihsan, SMP Negeri 2 Tikep, SMP Negeri 7 Tikep, SMP Negeri 5 Tikep, SMP Negeri 26 Tikep, SMP Negeri 11 Tikep, SMP Negeri 27 Tikep.

“13 sekolah tersebut, 5 sekolah pelaksanaannya UNBKnya secara mandiri, dan sedangkan sisanya menggunakan jaringan dan komputer SMA/SMK,” cetus Kadis.

Sementara itu, ditanya soal waktu pelaksanaan UNBK, Kadis menyampaikan masih harus menunggu informasi resmi karena terjadi revisi perubahan jadwal.

“Untuk waktunya masih ada revisi jadi nanti sudah revisi baru disampaikan kembali,” tandasnya. (SS)