Beranda Halmahera Utara Satgas TMMD ke 104 Kodim 1508 Tobelo Gelar Penyuluhan Kesehatan

Satgas TMMD ke 104 Kodim 1508 Tobelo Gelar Penyuluhan Kesehatan

424
0
BAGIKAN
Penyuluhan kesehatan bagi masyarakat Desa Toliwang dan Desa Margomulyo.

TOBELO – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1508 Tobelo yang digelar di beberapa desa kecamatan Kao Barat, memasuki hari ke 5, Minggu (03/03) menggelar kegiatan non fisik, berupa penyuluhan kesehatan bagi masyarakat Desa Toliwang dan Desa Margomulyo.

Rilis yang di terima media ini lewat pesan singkat menyebutkan, tim kesehatan dari puskesmas desa Tolabit, Dr. Afian Ishak Prasetyo dalam materinya mengatakan, kesehatan merupakan prioritas utama bagi manusia. Kalau kita tidak sehat, bagaimana kita dapat melakukan aktifitas sehari-hari. Karena itu bagi Alfian, menjaga kesehatan itu penting. “Kesehatan dimulai dari diri kita sendiri, karena diri kita yang tau tentang kondisi badan kita”, tuturnya.

Dijelaskan juga oleh Alfian, di masyarakat Indonesia banyak ditemukan kasus penyakit darah tinggi.
“Penyakit tersebut dapat di antisipasi dan kita cegah dengan menjaga makanan yang kita konsumsi sehari hari, mengurangi konsumsi garam, berolahraga sekitar 10-15 menit”, jelas sang dokter.

Sebab itu, pihak Puskesmas akan selalu siap melayani masyarakat yang mengalami sakit. Menurut dia, apabila pasien tersebut memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), maka pengobatan akan dilaksanakan secara gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

Sementara Komandan SSK Satgas Kapten Inf I Putu Artana Jaya ketika dihubungi mengatakan, dengan adanya penyuluhan kesehatan Satgas TMMD, kegiatan program non fisik ini dapat menyadarkan warga, agar selalu hidup sehat dan lebih mengetahui tentang cara mengantisipasi timbulnya berbagai macam penyakit. (Enold)