Beranda Maluku Utara Kanwil Malut Komitmen Menjadi ZI Menuju WBK dan WBBM

Kanwil Malut Komitmen Menjadi ZI Menuju WBK dan WBBM

323
0
BAGIKAN
Kanwil Malut Komitmen Menjadi ZI Menuju WBK dan WBBM.

TERNATE – Demi mengembangkan jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menjadi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) menggelar kegiatan pencanangan ZI menuju WBK/WBBM secara serentak di seluruh Indonesia melalui aplikasi Zoom, yang terpusatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong dan dihadiri oleh Menkumham, Kepala BNN, dan Ketua Ombudsman Republik Indonesia Rabu (06/03).

Untuk di jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Maluku Utara (Malut) mempusatkan acara di Aula Lapas Klas IIA Ternate. Hadir dalam kegiatan Kadiv Pemasyarakatan beserta jajaran, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forukopimda) Kota Ternate, dan Kepala UPT Pemasyarakatan se-kota Ternate.

Kepala Devisi Kemasyarakatan (Kadiv Pas) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) Muji Raharjo, kepada media ini mengatakan,  di Kanwil Kemenkumham Malut terutama kemasyarakatan, sudah berkomitmen untuk tidak ada pungli dalam pelayanan di masyarakat.

“Tidak ada pungli, tidak ada penyalahgunaan kewenangan, dan disinilah kita jawab, kami mendeklarasikan internasional yang di pimpin langsung oleh Menteri dan Ditjen Pas,” akunya

Muji menambahkan, deklarasi pencanangan layanan kemasyarakatan berbasis IT untuk memenuhi semua kebutuhan warga binaan terkait dengan remisi, selain itu pihaknya juga membangun, bangunan zona integritas itu seluru kementerian dan semua unit para eselon satu untuk membangun dengan baik pembangunan WBK maupun WBBM itu guna untuk Maluku Utara ini, di konsentarasikan untuk lima Lapas.

“Kelima lapas antara lain Lapas Kelas IIA Ternate, Lapas Kelas IIB Tobelo, Lapas Kelas IIB Sanana, Lapas Kelas IIB Jailolo, dan Lapas Khusu Anak Kelas II Ternate,” terangnya.

Dengan ini kata Muji, predikat yang bakal diperoleh, persiapan timnya sudah disiapkan, dan pihaknya melayani, tidak boleh menggunakan uang, dan harus bersih segalanya.

“Transparansi harus jelas, akuntabilitasnya harus jelas,” tandasnya.

Sekedar di ketahui, Divisi Keimigrasian yang memiliki tugas Pembinaan, Pengendalian dan Pengawasan Keimigrasian pada UPT Imigrasi akan terus melakukan penguatan kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo dalam rangka mencapai WBK dan WBBM. (Ogan)