Beranda Maluku Utara Sejumlah Pejabat Balai Sungai Malut Dirolling

Sejumlah Pejabat Balai Sungai Malut Dirolling

850
0
BAGIKAN

TERNATE – Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku Utara (Malut), menggelar acara lepas sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) para pejabat pengawas dan pejabat perbendaharaan di lingkup BWS Malut, Rabu (6/04).

Kepala BWS Malut Ir. Abdul Muis dalam sambutannya mengatakan, bergantian atau perputaran ini merupakan suatu hal yang biasa dan ini merupakan suatu kebutuhan dari suatu organisasi agar supaya berjalan dengan baik dari segi organisasi, tetapi dari segi yang bersangkutan tentu ada manfaat yang memang itu harus dijalani karena semua pejabat itu tidak mungkin hanya menduduki suatu tempat.

“Semua pejabat yang sudah berada di Jakarta itu semuanya berasal dari daerah pindah dari suatu balai ke balai yang lain, ini memang suatu keseharusan jadi bukan sesuatu yang baru dan tidak perlu ditakutkan bahkan suatu kebutuhan bagi yang bersangkutan semua itu, baik yang datang baik yang datang ke Maluku Utara maupun yang akan meninggalkan Maluku Utara,” katanya.

Menurutnya, berpindah tugas merupakan hal yang biasa karena dalam suatu organisasi harus berputar dengan kebutuhan organisasi.

“Pejabat-pejabat itu harus punya banyak pengalaman tidak hanya tugasnya di Maluku Utara tapi jenjang itu harus dilalui, pindah ke balai lain mungkin suatu saat ada yang kembali kesini lagi memang itulah roda organisasi harus berputar,” ujarnya.

Sertijab tersebut berdasarkan surat Keputusan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat Nomor : 1102/KPTS/M/2018 tentang pengangkatan atasan, atasan langsung, pembantu atasan langsung kuasa pengguna anggaran barang dan pejabat perbendaharaan satuan kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Serta keputusan Direktur Jenderal Sumber Daya Air nomor : 08/KPTS/D/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pengawas di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, akementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pejabat yang dimutasi yakni satuan kerja (Satker) Pelaksana Jaringan Sumber Air (PJSA) Rizhali Triutomo Sahan, digantikan Mustafa dan Satker Operasi dan Pemeliharaan (OP) Erlangga Perwira digantikan Indra Kurniawan, Irwan Mohamad OP I dan Iksan Moh. Ali Mustafa OP II untuk Satker Pelaksana Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA), Indra Kurniawan di gantikan Idhar Sahdar, Irigasi dan Kawah II Edi Sukiman dan perencanaan Muhammad Adri Azhari.

Sementara jabatan baru Rizhali Triutomo Sahan sebagai Kepala SNVT Pelaksana Jaringan Sumber Air (PJSA) BWS Maluku – Ambon dan Erlangga Perwira jabatan barunya sebagai Satker OP di BWS Batam. (Ogan)