Beranda Maluku Utara Maret ini,  Mendagri dan Menkopolhukam Kuker di Morotai 

Maret ini,  Mendagri dan Menkopolhukam Kuker di Morotai 

458
0
BAGIKAN
Asisten I Setda Pulau Morotai, Muhlis Baay.

MOROTAI – Dalam rangka mempercepat pembangunan di daerah perbatasan, maka di tanggal 18-19 Maret tahun 2019 ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menkopolhukam RI akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Pulau Morotai.

“Tujuan dari kunjungan kedua menteri ini dalam rangka pencanangan kegiatan program kementerian lembaga di tahun anggaran 2019 untuk terpadu di daerah perbatasan,” ungkap Asisten I Setda Pulau Morotai Muhlis Baay, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya.

Dijelaskan, ”Ke dua menteri ini selain meninjau beberapa pembangunan yang saat ini lagi jalan, yakni pembangunan pasar rakyat, rumah susun dalam kecamatan Morsel, kemudian Puskesmas Telei Kecamatan Morselbar dan sejumlah pembangunan lainnya. Itu mereka juga meresmikan pelayanan administrasi kependudukan sekaligus penyerahan satu unit mobil pelayanan milik Disdukcapil Morotai,” terangnya.

Dia menambahkan, ”Walapun kedua menteri kegiatannya yang berbeda, tetapi waktunya bersamaan dalam hari satu hari. Selain itu kata Muhlis, kaitan dengan kunjungan kedua menteri di sejumlah pembangunan itu karena Mendagri saat ini selaku Ketua BNPP. Sementara Menkopulhukam sebagai pengarah, dan ini di atur dalam Perpres nomor 44 tahun 2017,” tandasnya. (Ical)