Beranda Maluku Utara Kodim 1505/Tidore Gelar Komsos bersama KBT

Kodim 1505/Tidore Gelar Komsos bersama KBT

303
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), bertempat di aula Jendral Sudirman Makodim Tidore, Kamis (21/03/19).

Komsos yang mengangkat tema “Melalui silahturahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI” tersebut, dihadiri Pasiter dim 1505/Tidore Kpt Inf Joko Saeranto, perwakilan Purn Tidore Mayor (Purn) Mujiono, para Pengurus FKPPI Kota Tikep, para purnawirawan AD dan Warakauri Sekota Tikep, serta diikuti sekitar 65 orang.

Dandim 1505/Tidore dalam sambutannya, yang disampaikan Pasiter Kodim 1505/Tidore Kpt Inf Joko Saeranto, menyampaikan bahwa, komunikasi sosial sebagai salah satu metode Binter merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran tugas dan fungsi TNI AD, dalam membantu Pemda untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara pada aspek darat.

Dandim pada kesempatan itu berharap agar hubungan keluarga besar TNI dapat berjalan dengan baik sepanjang masa.

“Sebab kegiatan ini bertujuan untuk menjaga hubungan antara TNI dengan KBT TNI AD dengan melaksanakan komunikasi sosial untuk mendukung tugas-tugas TNI AD kedepan,” terang Dandim.

Dikatakan juga, bahwa tugas Komsos bukan hanya menjadi tugas TNI aktif, namun juga merupakan tanggungjawab bersama seluruh KBT. “Tugas Komsos ini bukan saja menjadi tugas kami sebagai TNI aktif, namun tugas ini juga menjadi tanggung jawab dari Bapak-bapak Purnawirawan, karena bapak-bapak masih merupakan bagian dari TNI AD,” katanya.

Lanjutnya, saat ini rasa cinta terhadap pancasila sudah mulai luntur, semoga harapan TNI untuk kedepannya kita harus dapat memberikan contoh kepada anak-anak untuk mengamalkan butir-butir dari pancasila, sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini dapat kokoh untuk selamanya.

Sementara itu, perwakilan Purnawirawan AD Mayor (Purn) Mujiono dalam sambutannya, mengucap terimakasih kepada Komandan Kodim 1505/Tidore yang telah mengadakan acara komsos dengan KBT TNI AD sehingga para purnawirawan dapat menyambung tali silaturahmi.

“Kami sampaikan keluhan bahwa sampai dengan saat ini pengurus PPAD Kota Tikep belum pernah terbentuk, pada tahun 2014 pernah diwacanakan namun karena kendala jumlah anggota yang belum cukup, serta di pengurus Provinsi pun belum jelas, maka di Tidore pun sampai dengan saat ini belum terbentuk,” katanya, sembari menyampaikan UU No.15 tahun 2012 tentang veteran dan purnawirawan TNI. (SS)