Beranda Komunitas Sakir Din, Pimpin PII Kota Ternate

Sakir Din, Pimpin PII Kota Ternate

1090
0

TERNATE – Sakir Din, Mahasiswa semester VI Prodi Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Ternate periode 2019-2020.

Dalam forum Konferensi Daerah ke XVI itu juga, terpilih kembali Humaira Dj Abdullah sebagai Koordinator Daerah Badan Otonom (Korda BO) PII Wati Kota Ternate untuk periode 2019-2020.
Sakir Din dalam sambutannya mengatakan, PD PII Kota Ternate dibawah kepimpinannya akan fokus melakukan ekspansi kaderisasi dan penambahan komisariat.

“Saat ini PD PII Kota Ternate telah memiliki 8 Komisariat, yakni Komisariat SMA 1, SMA 2, SMA 3, SMA 4, SMA 5, SMA 10, MA Darul Ulum Sasa dan MAN Model Ternate. Kita target nanti ada penambahan dua Komisariat yakni Komisariat Joesdhi Ghazali dan Komisariat Anton Timur Djaelani,” ungkap Sakir, Rabu (03/04/2019)

Ekspansi kaderisasi ini dilakukan guna mewujudkan misi 1000 kader PII Kota Ternate yang telah dicanangkan Kabid Kaderisasi PW PII Malut.

“PII Kota Ternate dicanagkan untuk memproduksi 1000 kader oleh PII Malut,” ujarnya.

Selain itu juga, Sakir menghimbau kepada seluruh komisariat untuk melakukan konsolidasi kekaderan guna menyongsong pelaksanaan Muktamar 2020 di Maluku Utara.

“PII Kota Ternate menjadi pusat aktivitas Muktamar tahun 2020 mendatang. Olehnya itu saya himbau kepada seluruh kader untuk menjaga ritme kaderisasi,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua Korda PII Wati Kota Ternate, Humaira Dj Abdullah mengucapkan terima kasih kepada kader-kader PII Wati yang kembali mempercayainya.

“Ini adalah amanah yang harus kita ambil, sebagai kader wajib hukumnya menerima setiap tanggangunjawab yang diberikan organisasi,” ucapnya.

Humaira menyebutkan, di periode sebelumnya Korda PII Wati Kota Ternate telah melakukan program utamanya, yakni sekolah menulis bagi PII Wati.

“Kalau diperiode 2018-2019 itukan program utamanya itu sekolah menulis, disamping itu juga ada program pendukung lainnya. Maka diperiode kali ini PII Wati akan mencoba melakukan ekspansi eksternal,” ujar Rara mengakhiri. (HI)