Beranda Halmahera Utara Murni Swadaya Jamaah, Bangunan Megah Masjid Nurul Rahman Desa Peleri Diresmikan

Murni Swadaya Jamaah, Bangunan Megah Masjid Nurul Rahman Desa Peleri Diresmikan

363
0
BAGIKAN
Asisten III Pemda Kabupaten Halut, H Subakri Salim, saat meresmikan Masjid Nurul Rahman di Desa Peleri Halmahera Utara.

TOBELO – Bupati Halmahera Utara yang diwakili oleh Asisten III H. Subakri Salim, Kamis (04/04), meresmikan masjid Nurul-Rahman di desa Peleri kecamatan Malifut.

Didampingi Kasatpol PP dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Asisten III dalam sambutannya kepada masyarakat desa menyampaikan, sebagai umat Islam menginginkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Sebab itu menurut Subakri Salim, iman dan taqwa haruslah terus ditingkatkan, dengan sesering mungkin memanfaatkan masjid yang telah di bangun, dengan rajin beribadah sebagai wujud dari menegakan Dinul Islam.

“Masjid ini merupakan sebuah tempat beristigfar dan bermunajat, ukhuah Islam harus ditegakkan”, kata Subakri.

Menutup sambutannya, H Subakri Salim selain mengucapkan terima kasih kepada jamaah atas nama pemerintah daerah, juga meninggalkan pesan.

“Saya meminta kepada masyarakat desa Peleri dengan masjid yang megah ini agar dapat di makmurkan. Hari ini pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya. Kepada panitia, saya sampaikan permohonan maaf dari Bupati Halmahera Utara. Saya meminta untuk membuat proposal sesegera mungkin dan masukan kepada kami. Hanya itu yang kami bisa berikan”, ucap dia.

Seblelumnya, ketua panitia pembangunan masjid, Asurah, S.Ag dalam laporannya mengungkapkan, bahwa masjid yang di bangun dari tahun 1992 tersebut, dibiayai oleh swadaya jamaah dan beberapa sumbangan dari beberapa donatur.

“Masjid Desa Peleri merupakan masjid Sederhana yang di bangun sejak tahun 1992 dan baru di bugar pada tahun 2018 melalui sumbangan dan partisipasi masyarakat Peleri. Selain itu, masjid Nurul Rahman melakukan kegiatan shalat berjamah, peringatan hari – hari besar dan kegiatan keislaman lainnya. Adapun anggaran yang di gunakan sekitar dua miliar dengan sumber dana dari partasipasi masyarakat sesepuh Desa Peleri di Maluku Utara, dana awal panitia masjid kemudian di bebankan kepada masyarakat Desa Peleri per KK, sumbangan dari sesepuh desa Peleri”, jelas Asurah dalam laporannya. (Enold)