Beranda Halmahera Barat Polres Halbar Gelar Bukber

Polres Halbar Gelar Bukber

752
0

JAILOLO – Guna mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiah maupun ukhuwah Wathaniyah demi keutuhan NKRI, Kepolisian Resort Kabupeten Halmahera Barat (Polres Halbar) mengelar buka puasa bersama (Bukber), pada Jumat (17/05/2019) malam tadi.

Kegiatan yang dilangsungkan di gedung pertemuan Mapolres Halbar itu dihadiri oleh Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando (AZM), Danyon RK 732 Banau Mayor Inf. Rully Eko Suryawan, Waka Polres Kompol. Rudi Saeful Hadi, mewakili Dandim 1501 Danramil Jailolo kapten, Yanny Ch Paunno, Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad, Ketua MUI Halbar Hi. Mujain Patty, Ketua NU Halbar, Imrat Idrus, Kalak BPBD, Imran Lolori, para Kasat, para Kapolsek jajaran, perwakilan partai politik, para tokoh agama, tokoh pemuda, insan Pers dan anggota Polres Halbar dan Anggota TNI.

Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, dalam sambutannya, mengatakan, acara ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sesama kita, semoga di acara Bukber ini, semakin mempererat kita dan bekerja sama dalam melawan para kelompok masyarakat yang ingin merongrong negeri ini.

“Kami (Polri) juga meminta kerja sama TNI untuk mengawal jalannya Pemilihan Umum sampai dengan selesai,” ujar Deny.

Lanjutnya, “Untuk itu, melalui kegiatan ini, marilah kita tingkatkan silaturahmi dan sosialisasi, agar dapat menjadi cerminan yang baik di mata masyarakat,” pinta orang nomor satu Polres Halbar.

Sementara itu, AZM dalam sambutannya, mengharapkan agar melalui kegiatan ini kita semua dapat menjadi hamba yang sabar dan bertawakal sehingga segala bentuk pelaksanaan tugas pastinya akan berjalan dengan baik pula.

“Jadi pada kesempatan ini, saya mengajak kepada kita sekalian untuk sama – sama dapat menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” kata AZM.

Orang nomor dua Halbar, juga berharap agar melalui bukber ini, menjadi ajang buka- bukaan terkait dengan problem yang terjadi, sehingga kita bisa mencari solusi penyelesaiannya guna kelancaran Pembangunan Daerah yang kita cintai ini.

“Olehnya itu, dengan adanya kegiatan ini, saya ucapkan terima kepada Kapolres Halbar, semoga bukber dapat menjadi makna dalam memper erat tali silaturahim,” harap Deny.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Politik, dan tausiyah oleh Ustad Hi. Mujain Patty serta pemberian santunan secara simbolis kepada anak-anak Panti Asuhan Desa Acango oleh Ketua Bhayangkari Cabang Halbar, Maya Deny Heryanto. (UK)