Beranda Hukrim Hendri : Malut Tidak Terpengaruh, Hingga Kini Situasi Aman dan Kondusif

Hendri : Malut Tidak Terpengaruh, Hingga Kini Situasi Aman dan Kondusif

243
0
BAGIKAN
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendri Badar.

TERNATE – Kepolisian wilayah Polda Maluku Utara (Malut) selalu mengantisipasi situasi Kamtibmas di Malut, agar tetap kondusif, berjalan dengan aman dan lancar.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendri Badar kepada wartawan mengatakan, kekacauan yang terjadi di beberapa titik di DKI Jakarta, sudah secara keseluruhan diberikan himbauan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, agar Polda dan Polres jajaran bisa memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Jangan ada kekacauan karena Pileg, dan Pilpres khususnya di Malut dapat berjalan dengan damai dan sejuk,” kata Hendri saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (23/5/19).

Menurut Hendri, kita sudah mengetahui pemilihan Tahun 2019 sudah aman, mulai dari tingkat TPS, Pleno PPK, Pleno kabupaten kota, dan Pleno KPU Provinsi Malut, dan sampai penghitungan di KPU RI, Maluku Utara tidak ada hal-hal yang signifikan dalam penghitungan.

“Di Malut aman dan kondusif, karena ada kerja sama antar seluruh masyarakat dan stekholder yang ada di Malut,” kata Hendri.

Hendri menambahkan, Kapolda Malut Brigjen (Pol) Suroto, juga sudah menyampaikan harus menjaga kondisi yang aman, dan jangan terprovokasi dengan kejadian yang ada di Jakarta.

“Jangan terpengaruh dengan isu apapun. Karena itu adalah masalah yang terjadi di pusat bukan di Maluku Utara. Sehingga jangan mendengarkan isu yang merugikan diri sendiri dan orang banyak,” tegasnya.

Juru bicara Polda Maluku Utara itu juga menambahkan, “Kita akan menjaga bersama-sama, dan anggota kepolisian sampai saat ini masih menjaga di KPU Provinsi sampai KPU kabupaten, kota, dan Bawaslu Malut sampai kabupaten kota. Begitu juga dengan tempat ramai, agar kondisi ini bisa terjaga,” tandasnya. (Ogan)