Beranda Maluku Utara 53 Siswa SMPN 3 Pulau Morotai Lulus UNBK

53 Siswa SMPN 3 Pulau Morotai Lulus UNBK

459
0
BAGIKAN

MOROTAI – Sebanyak 53 siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Desa Daeo dalam wilayah Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) Kabupaten Pulau Morotai, dinyatakan lulus 100 persen.

Lulusnya 100 persen para siswa siswi SMP Negeri 3 Desa Daeo ini, saat Rabu (29/5) bertempat di sekolah tersebut telah dilakukan pengumuman kelulusan dari hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang dihadiri oleh seluruh orang tua murid.

“Alhamdulillah dalam pengumuman itu para siswa siswi yang kemarin mengikuti UNBK semuanya dinyatakan lulus 100 persen,” ucap Kepsek SMP Negeri 3 Pulau Morotai, IM Bada, kepada media ini.

Menurutnya, ”Hasil dari UNBK ini untuk menentukan lulus atau tidak itu semuanya tergantung pihak sekolah, karena sudah dikembalikan ke pihak sekolah masing-masing. Makanya sebelum diumumkan, kami selalu buat rapat penetapan kelulusan, dan setiap ada pengumuman kelulusan harus berdasarkan pertimbangan semua dewan guru, baru kami mengambil keputusan bersama-sama,” katanya.

Dirinya lantas berharap bahwa, para siswa siswi yang baru lulus ini semoga sikap sosial dan spiritual mereka tetap dipertahankan, sehingga kedepan lebih baik lagi.

”Semoga dengan adanya kelulusan ini tidak ada yang putus sekolah. Tetap pertahankan mereka punya pengetahuannya dengan keterampilan, agar bisa meraih masa depan gemilang,” harapnya. (Ical)