Beranda Hukrim Jelang HUT Bhayangkara, Kapolres Kepulauan Sula Bagi-Bagi Helm Gratis

Jelang HUT Bhayangkara, Kapolres Kepulauan Sula Bagi-Bagi Helm Gratis

784
0
BAGIKAN
Pembagian helm secara gratis ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepsul AKBP Tri Yulianto.

SANANA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli Tahun 2019, Kepolisian Resort Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melakukan pembagian helm secara gratis kepada penguna kendaraan roda dua.

Pembagian helm secara gratis ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepsul AKBP Tri Yulianto yang diikuti oleh sejumlah anggota laninya yang bertempat di terminal pasar dan depan Pelabuhan Kota Sanana Kabupaten Kepulauan Sula.

“Pembagian helm ini sebanyak 10 buah helm merk hiu yang dibagikan kepada komunitas ojek yang benar-benar melengkapi surat admistrasinya termasuk kelengkapan kendaraan bermotor,” kata Kapolres saat di hubungi awak media, Rabu (19/06).

Selain itu, disaat pembagian helm Kapolres juga menyampaikan kepada pengguna kendaraan bermotor yang lain agar dapat melengkapi surat kendaraanya serta jauhi minuman keras saat mengendara di jalan raya.

Kapolres juga mengajak kepada komunitas ojek pangkalan yang ada di Kota Sanana agar bisa menciptakan kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas).

“Untuk seluruh pengemudi agar bisa memperhatikan keamanan dan keselamatan secara umum dimulai dari kondisi kesehatan sebelum beraktifitas agar benar benar dalam kondisi prima tidak ngantuk apalagi sampai konsumsi miras,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, selain pelaksanaan pembagian helm pihaknya juga melakukan kegiatan program kenal Simas, “Yakni silahturahim ke masjid dan menyumbang kitab suci Al qur’an, serta melaksanakan bakti sosial dengan membagi sembako kepada kaum duafa masyarakat yang tidak mampu di Desa Manaf Kecamatan Sula Timur,” tutup Kapolres. (HU)