Beranda Hukrim Bakti Religi dan Donor Darah, Warnai Penyambutan HUT Bhayangkara Ke-73 di Polda...

Bakti Religi dan Donor Darah, Warnai Penyambutan HUT Bhayangkara Ke-73 di Polda Malut

251
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019. Polda Maluku Utara (Malut) melaksanakan Bakti Religi dan Donor darah, Jumat (21/06/2019).

Kegiatan tersebut dalam bentuk kerja bakti ditempat-tempat ibadah yaitu Masjid, Gereja dan Pura yang ada di Kota Ternate.

Sedangkan untuk donor darah, idi laksanakan di Aula Polda Malut dengan target 200 kantong yang diikuti oleh personel Polda Malut, Bhayangkari dan anggota TNI dari Korem 152 Babullah, Lanal dan Denpom Ternate.

Bakti religi Polda Malut melibatkan seluruh personel Polda Malut, serta komponen masyarakat, hal ini bertujuan untuk meningkatkan Public Trust masyarakat terhadap Polri dan juga untuk lebih memberikan pengabdian kepada masyarakat.

HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 mengangkat tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk masyarakat Bangsa dan Negara”.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar kepada wartawan mengatakan Bakti Religi ini dilaksanakan di berbagai tempat ibadah dan seluruh anggota Polda dilibatkan.

“Bakti religi ini dilaksanakan di Masjid Al-Munawar Kota Ternate, Masjid Al-Muhajirin Kota Ternate, Masjid Al-Muttaqin Kota Ternate,Gereja Batu, Gereja Ayam, Gereja GMIH Kota Ternate serta Pura Kalumata Kota Ternate,” ungkap Hendri.

Kata Hendri rangkaian Kegiatan selain dilaksanakannya Bakti Religi, donor darah hari ini yakni juga akan dilaksanakan gowes dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

“Kami kunjungi ke panti jompo, kunjungan ke Warakawuri dan anggota yang sakit, pengobatan massal, bakti lingkungan, olahraga bersama, wisuda purna bakti, Pencucian Pataka, berbagai Perlombaan, tabur bunga di laut dan juga upacara HUT Bhayangkara 1 Juli 2019,” akunya.

Juru bicara Polda Malut itu juga menambahkan, Polri dalam hal ini Polda Malut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Malut karena situasi Kamtibmas tetap terjaga, dalam hal ini Polri tetap memperbaiki diri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Terimah kasih masyarakat Malut, karena sampai saat ini situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” tutupnya. (Ogn)