Beranda Maluku Utara KADIN Malut Gelar Musyawarah Provinsi ke IV

KADIN Malut Gelar Musyawarah Provinsi ke IV

1028
0

TERNATE – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Maluku Utara (Malut) gelar Musyawarah Provinsi IV dengan tema, “Tantangan dan Peluang Pelaku Bisnis Lokal dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0,” musyawarah berlangsung di hotel Grand Dafam Ternate, Jumat (21/6/2019).

Dalam musyawarah dihadiri Ketua Kadin Malut Adam Marsaoly, Wakil Gubernur Malut M. Al Yasin, Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa, Ketua OKP Anindya Bakrie, Forkompimda, dan perwakilan kadin dari 9 kabupaten kota se Maluku Utara.

Ketua Kadin Maluku Utara, Adam Marsaoly kepada wartawan mengatakan saat ini Kadin Malut sebagai fasilitator selalu mendukung penuh industri dagang di Malut, “Kami di Malut mendukung penuh seperti pada sektor perikanan, pertambangan dan perkebunan,” katanya

Sementara itu ketua OKP, Anindya Bakrie menambahkan potensi-potensi yang ada di Malut perlu dikembangkan.

“Pertumbuhan perekonomian Malut sudah lebih dari rata-rata nasional, sehingga pertumbuhan ini bisa dibarengi dengan pemerataan dan pemberantasan kemiskinan,” akunya.

Menurutnya semua di Malut ada, dari sisi sumber daya alam semua ada seperti adanya nikel, emas, ikan dan lain sebagainya,

“Nantinya akan ada pembangunan kawasan ekonomi khusus di kabupaten pulau Morotai sehingga dirinya melihat dengan adanya kekayaan yang melimpah di Malut bisa memjadi peluang besar,” cetusnya.

Ia menambahkan Kadin Malut bisa menggabungkan semua potensi dan bisa bekerja dengan pemerintah daerah serta Kadin Imdonesia untuk memastikan unsur-unsur perekonomian Maluku Utara bisa lebih berkembang lagi.

“Untuk itu pada kesempatan musyawarah yang digelar tersebut kami berharap kepada seluruh kepala daerah dan steakholder yang ada di Malut untuk selalu melibatkan Kadin disetiap usaha dibidang ekonomi,” tutupnya. (Ogn)