Beranda Maluku Utara Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Ternate Gelar Bakti Lingkungan

Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Ternate Gelar Bakti Lingkungan

349
0
BAGIKAN
Bhakti Lingkungan (Bersih-bersih pantai) dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 pada hari Sabtu, (22/06/2019).

TERNATE – Polda Maluku Utara bersama Kepolisian Resor (Polres ) Ternate dengan Kodim 1501 Ternate dan Forkopimda melaksanakan kegiatan Bhakti Lingkungan (Bersih-bersih pantai) dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 pada hari Sabtu, (22/06/2019).

bersih-bersih lingkungan ini dihadiri Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si, Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Akbar Abriari SIK, MH, Wali Kota Ternate Dr H. Burhan Abdulrahman, SH, MM, para pejabat utama Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, SIK, Dandim 1501 Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta SH, MM, M.Tr (Han) dan dilaksanakan di sepanjang pesisir Pantai Takome bertempat di Kelurahan Takome Pulau Ternate.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto kepada wartawan mengatakan kegiatan membersihkan lingkungan pantai ini dilaksanakan oleh jajaran Polda Malut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

“Dengan membersihkan pantai, diharapkan pantai menjadi indah sehingga dapat dijadikan lokasi wisata baik untuk wisatawan domestik maupun wisatawan dari manca negara,”  akunya.

Suroto menambahkan setelah ini kita akan melaksanakan penanaman pohon sebagai bentuk cinta kita terhadap lingkungan. Lingkungan yang indah dan bersih melambangkan masyarakatnya yang juga indah dan bersih.

Sementara itu Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda juga menambahkan pada dasarnya kegiatan kita ini merupakan kegiatan yang sangat positif dimana selain membersihkan lingkungan juga sebagai ajang menjalin silaturahmi, kerjasama dan kekompakan antara Polri dengan masyarakat.

“Mari kita bersama menjaga alam kita karena alam tidak hanya untuk dinikmati tapi juga untuk dirawat bersama kelestarian dan keindahannya,” cetusnya.

Kegiatan bersih-bersih ini juga mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat Kelurahan Takome, melalui Lurah Takome masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polda Malut dan jajaran karena telah terjun langsung bersama masyarakat dalam membersihkan pesisir Pantai Takome.

“Terima kasih kepada Polda Malut beserta jajaran telah turun langsung membersihkan pesisir pantai bersama masyarakat,” ujar lurah  yang mewakili masyarakat Takome.

Kata lurah Kegiatan ini juga mendapat banyak manfaat dari masyarakat dengan kebersihan kita bisa sehat dan merasa aman serta nyaman.

“Saya mewakili masyarakat Kelurahan Takome mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara yang ke-73,” pungkasnya. (Ogn)