Beranda Maluku Utara Sambut HANI, BNNP Malut Ajak Milenial Berantas Narkoba di CFD

Sambut HANI, BNNP Malut Ajak Milenial Berantas Narkoba di CFD

245
0
BAGIKAN

TERNATE – Sambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut) ajak generasi Milenial Malut dan masyarakat berantas narkoba pada kegiatan Gowes dan Senam Bersama di Car Free Day (CFD) yang dipusatkan di Lapangan Salero Kelurahan Soa Sio Kota Ternate pada Minggu 23 Juni 2019.

Sejumlah 200 peserta gowes yakni Kepala BNNP Malut, Wakapolda, Kepala Basarnas, Danrem bersama sejumlah perwakilan dari Perbankan, klub sepeda dan masyarakat gowes bersama sepanjang jalan kota Ternate dengan start dan finish di lapangan Salero Ternate dilanjutkan senam bersama yang dipandu instruktur.

Ajang CFD menjadi lebih meriah ketika pengumuman undian door prize kepada masyarakat. Tak tanggung hadiah voucher umrah, inap gratis di hotel, alat elektronik dan ratusan hadiah hiburan menambah semangat peserta CFD.

Kepala BNN Provinsi Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol. Edi Swasono kepada wartawan mengatakan kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat memiliki daya cegah dan tangkal untuk perangi narkoba, selain itu memotivasi elemen masyarakat untuk lebih berani menolak narkoba, dan yang penting adanya kesadaran masyarakat jika pernah terlibat menggunakan narkoba.

“Kita jamin jika lapor ke BNN akan kita proteksi untuk pulihkan melalui rehabilitasi karena ini strategi BNN dalam rangka memutus suplai dan demand, jika demand kecil maka suplai semakin kecil,” katanya.

Perwira Akpol angkatan 90 ini, menambahkan sesuai tema HANI tahun 2019 yg menyasar generasi milenial yang merupakan calon pemimpin bangsa sementara target bandar narkoba juga menyasar generasi milenial.

“Karena dengan menguasai generasi muda maka kedepan, para milenial ini menjadi startegi untuk penguatan cegah dan lawan narkoba,” akunya.

Selain masyarakat dan anggota Forkopimda juga ikut serta generasi milenial berprestasi yakni Jujaro Ngungare 2019, Duta Bahasa 2019, dan Atlet Taekwondo berprestasi Provinsi Maluku Utara, yang juga membubuhkan tanda tangan deklarasi perang terhadap narkoba. (Ogn)