Beranda Maluku Utara Sambut HUT Bhayangkara Ke-73 Polda Malut Adakan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis untuk...

Sambut HUT Bhayangkara Ke-73 Polda Malut Adakan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis untuk Masyarakat

345
0
BAGIKAN
Polda Maluku Utara gelar berbagai kegiatan sambut HUT Bhayangkara ke 73.

TERNATE – Dalam rangka memperingati HUT bhayangkara ke-73 Tahun 2019 Polda Maluku Utara (Malut) melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis yang di laksanakan di Taman Nukila Kota Ternate.

Kegiatan penggobatan Bhakti Sosial Kesehatan ini di laksanakan oleh Polda Malut melalui Bid Dokkes Polda Malut, dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat berobat secara mudah dan gratis. Penggobatan massal ini di buka oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Suroto.

Kegiatan tersebut dengan tajuk, “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa Dan Negara”.

Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Suroto, dalam sambutannya mengatakan, tahapan Pemilu 2019 ini dengan tekanan politik dan gangguan kambtibmas yang tinggi, namun Polri tetap melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, secara sederhana serta bernilai kepedulian sosial dan kemanusiaan yang baik.

“Hari ini seluruh Polda se-Indonesia melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Kata Suroto, kegiatan bhakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan kemanusiaan Polri, khususnya Polda Malut kepada masyarakat bangsa dan negara di wilayah hukum Polda Malut.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dan dapat nemenuhi kebutuhan dasar pangan mereka beberapa hari kedepan setelah mendapatkan bantuan yang diberikan secara langsung,” cetusnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar menambahkan, bahwa pengobatan massal ini dilaksanakan supaya Polri dan masyarakat bisa lebih dekat, ini sesuai dengan tema yg diangkat dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-73.

“Pengobatan massal yang di laksanakan Polda Malut untuk masyarakat dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73,” jelas Hendri.

Sekedar diketahui Bhakti Sosial pengobatan gratis ini dihadiri juga oleh Wakapolda Maluku Utara, Kabinda Malut, Danrem 152/Babullah, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Wakil Wali Kota Ternate, Kepala Jasa Raharja Kota Ternate, Pimpinan Kimia Farma, kepala dinas Kesehatan, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara, pengurus Bhayangkari, serta masyarakat Kota Ternate.

Adapun pengobatan-pengobatan yang dilaksanakan yaitu, Pengobatan Umum, Pemeriksaan Gigi, KB, dan pemeriksaan lab (Gula darah, Kolestrol), dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan inii yaitu kurang lebih 422 orang, yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak, dan bagi seluruh pesertanya mengikuti Bhakti Kesehatan ini, diberikan bingkisan oleh Polda Malut. (Ogn)