Beranda Maluku Utara Selesai Relokasi, Aktivitas Pasar Gosalaha Tugulufa Berjalan Aman

Selesai Relokasi, Aktivitas Pasar Gosalaha Tugulufa Berjalan Aman

662
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Aktivitas Pasar Gosalaha Tugulufa Kelurahan Indonesiana pasca relokasi dari pasar Gosalaha Kelurahan Goto mulai ramai didatangi para pembeli. Hari pertama di pasar Gosalaha berjalan aman dan lancar, Selasa (2/7).

“Pasar yang baru ini sebenarnya kami senang-senang saja bisa pindah, tempatnya lebih bagus dan bersih,” tutur Saina Hj Kabir salah satu pedagang di Pasar Gosalah Tugulufa.

Sementara Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Tidore Kepulauan, Saiful Latif mengatakan persiapan relokasi kurang lebih satu minggu, dan berjalan dengan cukup baik meski pun ada sedikit kekurangan karena pemindahan ini meliputi 600 orang.

“Alhamdulillah semua bisa terelokasi karena relokasi kali ini bisa berjalan dengan lancar. mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa lebih baik lagi jika ada kekurangan nanti diperbaiki lagi,” tutur Saiful.

Saiful juga menambahkan kalau memang ada pedagang yang belum mendapatkan tempat akan mencari solusi dan pedagang ikan mentah akan tetap berjualan di Pasar Gosalaha Goto termasuk 7 orang pedagang ikan mentah di Pasar Gosalaha Tugulufa sudah direlokasi ke Goto.

Saiful juga berharap semoga relokasi ini bisa berjalan terus dan pedagang bisa melakukan aktifitas berjualan di pasar Gosalaha kedepan pasar ini bisa menjadi lebih ramai lagi. (Hms/SS)