Beranda Maluku Utara DPRD Tidore Gelar Rapat Penyampaian Akhir Fraksi

DPRD Tidore Gelar Rapat Penyampaian Akhir Fraksi

264
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan III Tahun 2018/2019 dalam rangka Menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD (Stemotivering) Atas Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Peelaksanaan APBD Kota Tidore Kepulauan Tahun Anggaran 2018 yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Anas Ali bertempat di gedung DPRD Tidore Kepulauan, Jumat (12/07/2019).

Ketua Anas Ali memberikan kesempatan kepada fraksi-fraksi DPRD untuk menyampaikan pandangan akhir fraksi dari ke enam fraksi yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Bintang Kebangsaan, Fraksi Amanat Indonesia Raya dan Fraksi Partai Demokrat dalam pandangan akhir menyataan menerima rancangan peraturan tentang pertanggungjawaban APBD 2018 untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Dalam sambutan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim mengatakan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 tentunya sudah melalui serangkaian proses pembahasan dan evaluasi oleh anggota dewan yang terhormat hingga pada akhirnya di kesempatan yang baik ini kita semua telah mendengar tanggapan akhir fraksi atas Ranperda Pertangggungawaban Pelaksanaan APBD Tahun Angggaran 2018.

“Hal-hal yang disampaikan dalam proses pembahasan serta evaluasi baik dalam bentuk saran/masukan, kritik, catatan yang bertujuan untuk membangun Kota Tidore Kepulauan akan menjadi perhatian penting kami”.

Perlu kami sampaikan beberapa catatan penting yang teradi ditahun 2018 dan akan menjadi perhatian kami antara lain yang pertama optimalisasi pengelolaan Perusahaan Umum Daerah, kedua optimalisasi peran BLUD Rumah Sakit Umum Daerah, ketiga evaluasi pengendalian internal terhadap sumber-sumber pendapatan asli daerah, keempat optimalisasi pengelolaan dan BOS.

Turut hadir Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman, Ketua Tim Penggerak PKK Sulama Ali Ibrahim, para pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan. Dan 16 anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan. (Hms/SS)