Beranda Maluku Utara Pimpinan Instansi Hukum Peduli Korban Gempa Di Halsel

Pimpinan Instansi Hukum Peduli Korban Gempa Di Halsel

581
0
Foto bersama wartawan Hukum dan Kriminal dengan Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs Suroto.

TERNATE – Beberapa pimpinan instansi hukum berada di kota Ternate peduli gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara.

Para pimpinan tersebut adalah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, Judhy Satoto, Kapolda Malut Brigjen Pol. Suroto, dan  Kementerian hukum dan HAM wilayah Malut melalui Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jamaludin Bc IP.

Rasa kepedulian itu dengan memberi sumbangan berupa uang kepada Relawan Pray for Halsel Jurnalis Hukum Kriminal saat menggalang dana, Selasa (16/7).

Dihadapan relawan jurnalis, para pimpinan tiga instansi hukum itu berharap, sedikit sumbangan yang diberikan baik secara kelambangan maupun bersifat pribadi terpenting dapat membantu serta meringankan sedikit beban korban yang tertimpa musibah gempa sejak 14 Juli hingga 15 Juli kemarin.

“Ini musibah yang mengugah nurani kita semua. Semoga sedikit sumbangan ini mudah-mudahan meringankan saudara-saudara kita yang tertimpah musibah di Halsel” kata Kapolda Malut saat memberi sumbangan.

Koordinator Jurnalis Hukum Kriminal Hasbi Conoras mengatakan, aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk rasa kepedulian sesama manusia.

Menurutnya aksi penggalangan dana ini tidak hanya difokuskan dilembaga hukum namun juga di beberapa instansi Pemerintah Kota Ternate serta perusahaan yang bergerak di pertambangan.

“Rencana digelar selama dua hari, nantinya dana sudah terkumpul semua baru diserahkan ke posko utama Mesjid Al-Munawar,” tutupnya. (Ogn)