Beranda Maluku Utara 42 Personel Satgas BKO Persiapan Kodim Morotai, Disambut Dandim 1508/Tobelo 

42 Personel Satgas BKO Persiapan Kodim Morotai, Disambut Dandim 1508/Tobelo 

1074
0
BAGIKAN

MOROTAI – Sebanyak 42 Personel Satuan tugas BKO Persiapan Kodim Morotai, dibawah pimpinan Mayor Kav Calter Purba, Jumat (26/7) Tiba di pelabuhan Imam Lastori Morotai Desa Yayasan dalam wilayah Kecamatan Morotai Selatan, mengunakan KM. Ratu Maria, dan disambut oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto.

Selain itu, acara penyambutan juga dilakukan oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Kariadi Bangun, Wakapolres Morotai Kompol drh.Dedi Wijayanto, Kajari Morotai Supardi, Pabung Morotai Kapten Inf I. Putu Artana Jaya, Kainfolahta Lanud Leo Wattimena Letda Sus Riskilah, pimpinan SKPD dilingkup Pemda Morotai.

Bupati Pulau Morotai Benny Laos dalam sambutanya mengatakan, “Kami berharap TNI bersama Pemda beserta stakeholder bergandeng tangan dalam rangka menciptakan Morotai yang aman dan damai. Karena Nawacita Presiden RI Bapak Joko Widodo, TNI adalah garda terdepan dalam rangka gerakan reformasi yaitu bekerja jujur, bekerja adil dan selalu siap berkordinasi bekerja sama dalam rangka membangun Morotai,” cetusnya.

Bupati juga mengatakan, “Semoga kehadiran rekan-rekan TNI AD, di Pulau Morotai dapat menanmbah kesejukan dan solidaritas TNI-POLRI dalam menjaga kedaulatan Negara di Pulau Terluar Kabupaten Pulau Morotai,” harapnya.

Sementara, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, dalam sambutan mengungkapkan, ”Morotai adalah wilayah perbatasan dan pulau terluar yang masih rawan sehingga perlu adanya pembentukan satuan kerangka komando kewilayahan berupa Kodim persiapan,” ungkapnya.

Lanjut dia, ”Tugas Pokok BKO adalah melaksanakan tugas kewilayahan atau pembinaan teritorial dengan selalu berkordinasi dan bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah. Sehingga tercipta keselarasan dalam rangka penyiapan Kodim baru, rekrutmen prajurit putra daerah dan komsos untuk mewujudkan stabilitas keamanan wilayah sekaligus pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara,” katanya.

Sebelum menutup sambutan, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, yang telah membantu dan memfasilitasi dalam mendukung penyambutan kedatangan personil satuan BKO Kodim Persiapan.

Diketahui, setelah acara penyambutan selesai. Para personel Satgas BKO langsung menuju ke lokasi Kodim Persiapan di Desa Gotalamo, kompleks Tanah Tinggi Kecamatan Morsel.(Ical)