Beranda Maluku Utara Pasukan Satgas BKO Teritorial Mabes Sat Tiba di Taliabu

Pasukan Satgas BKO Teritorial Mabes Sat Tiba di Taliabu

800
0
BAGIKAN

TALIABU – Sebanyak 30 anggota Satgas BKO teritorial Mabes Sat TNI AD, tiba di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara dengan mengunakan KM Alsudais pada Jumat (26/7/2019). Kedatangan 30 anggota Satgas juga didampingi oleh Dandim Letkol Inf Karona Susilo.

Setelah tiba di Taliabu, pasukan satgas di sambut oleh pemerintah daerah Taliabu dan langsung melaksanakan upacara penyambutan pasukan satgas yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Taliabu, Ramli.

Dalam sambutannya, Ramli mengatakan, kehadiran satgas teritorial atau satgas Tar merupakan suatu penghormatan bagi pemerintah daerah.

“Kehadiran satgas TNI AD merupakan suatu penghormatan bagi pemerintah daerah, kehadiran satgas ini juga bakal menciptakan situasi daerah semakin aman dan kondusif dalam segala kegiatan yang dinilai bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Kehadiran satgas ke Taliabu juga sebagai embrio pembentukan Kodim nantinya. Saya juga berharap agar dalam menjalankan tugas, angggota dapat bekerja sama dengan komponen masayarakat dan pemerintah daerah agar tercipta keselarasan sesuai dengan tujuan kehadiran satgas itu sendiri ” kata Ramli.

Sementara itu Dandim, Letkol Inf Karona Susilo mengatakan, kehadiran satgas ke Taliabu sebagai perwujudan menciptakan kondisi teritorial yang kondusif.

“Kehadiran anggota Satgas tni ke Taliabu sama seperti apa yang disampaikan pak wakil tadi, yakni menjaga keamanan agar tetap kondusif, dan juga menciptakan suasana yang aman bagi masyaraka, serta menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia” ungkap Dandim. (HH)