Beranda Halmahera Selatan Aman di Parliamentary Threshold, PAN Halsel Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil...

Aman di Parliamentary Threshold, PAN Halsel Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Halsel 2020

391
0
BAGIKAN
Konferensi Pers PAN yang digelar Minggu (18/08) di Halmahera Selatan.

LABUHA – Meraih satu kursi dan lolos dalam perolehan ambang batas (Parliamentary Threshold), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Halsel dalam pemilihan kepala daerah Tahun 2020 mendatang.

PAN adakah partai pertama di Halsel yang membuka penjaringan balon bupati dan wakil 2020 ini, secara resmi dibuka pada Minggu (18/8), dengan harapan dapat menggugah atau memanggil putra-putri terbaik Halsel yang ingin membaktikan diri mengabdi untuk membangun daerah, bersama partai PAN.

Penjaringan Balon ini juga dilakukan dalam rangka memenuhi amanat sebagai partai politik yang berkewajiban untuk menyambung aspirasi masyarakat melalui  PAN Halsel.

Sejauh ini, PAN Halsel terus berupaya berbenah diri dan melakukan berbagai persiapan guna menemukan figur yang tepat sesuai pilihan dan harapan masyarakat sebagai Bupati/Wakil Bupati Halsel nantinya.

Salah satunya, dengan membentuk Tim Survei internal yang siap melakukan survey untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

Kemudian PAN Halsel juga memiliki Tim yang siap mempromosikan Balon, seperti aktif di medsos dan tekhnologi informasi lainnya.
Namun, jika berkaca dari hasil perolehan Pileg 2019, yang mana partai PAN Halsel mampu memiliki massa pendukung tetap mencapai sekitar 10 ribu suara yang menjadi kekuatan pada suksesi Pilkada nanti.

“Kita berharap para Balon yang mendaftar benar-benar serius untuk maju menggunakan perahu PAN. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dalam memajukan daerah yang kita cintai ini dapat terwujud,” ujar Nahrawi Rabul, Ketua DPD PAN Halsel dalam konferensi pers yang digelar, Minggu (18/08).

Lanjut Nahrawi, pihaknya membuka secara umum, tanpa terkecuali, baik kader maupun lainnya, memiliki kesempatan yang sama.
“Prinsipnya adalah kita buka secara umum, tidak serta merta dia kader, jadi tidak ikut tahapan, semua sama,” ujarnya.

Lanjutnya, walaupun PAN hanya meraih satu kursi, namun tetap menjadi partai pengusung, sesuai amanat partai, dimana PAN sebagai partai pengusung. Koalisi partai akan dibangun, untuk mengusung figur terbaik Halsel.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati partai PAN Halsel Idham Hasim, mengatakan pendaftaran akan dibuka selama 10 hari sejak tanggal 18 Agustus Hingga 28 Agustus.

“Selanjutnya para balon yang mendaftar akan diverifikasi oleh Tim Survei yang telah dibentuk,” pungkasnya. (Raja)