Beranda Halmahera Timur Enam Terduga Pelaku Pembunuhan Waci Diamankan, Polisi Masih Kejar 8 Orang DPO

Enam Terduga Pelaku Pembunuhan Waci Diamankan, Polisi Masih Kejar 8 Orang DPO

2262
0
Kapolres Halmahera Timur, AKPB Driyano A.Ibrahim, beberkan temuan barang bukti.

MABA -Tim gabungan Polres Halmahera Timur (Haltim), berhasil mengamankan 6 orang pelaku yang diduga kuat, telah melakukan pembunuhan terhadap tiga warga Desa Waci Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur, pada beberapa bulan lalu.

Terduga pelaku yang diamanakan Tim Gabungan Polres Haltim.

Melalui press release tindak pidana pembunuhan di Kali Waci, yang digelar di aula Tribrata Polres Haltim Senin (26/8), Kaplores Haltim AKPB Driyano A. Ibrahim mengatakan, “Penangkapan ke 6 pelaku ini, berawal dari penangkapan salah satu pelaku yakni HL, di belakang Desa Maba Sangaji pada 17 Agustus, atas informasi yang diberikan salah satu saksi korban yang selamat,” katanya.

Tim Polres Haltim lalu melakukan pengembangan, dan akhirnya berhasil menangkap 5 orang pelaku lainnya di lokasi yang berbeda.

Ke 5 pelaku yang berhasil diamankan, yakni AG, RT, ST, TH dan AB. Tak hanya itu pihaknya juga mengamankan sejumlah bukti-terkait pembunuhan. Bukti yang diamankan yakni, beberapa tombak, parang, kayu, batu, dan baju yanh dikenakan saat melakukan pembunuhan, serta bukti-bukti lainnya.

“Jadi bukan hanya 6 pelaku itu saja, karena masih ada 8 pelaku lagi yang masuk di DPO, yakni, BB, TS, BN, HB, AL, BM, AS, dan TB yang masih pengincaran,” ujarnya.

Driyano, juga menjelaskan dari hasil pengembangan terhadap ke 6 pelaku tersebut, pembunuhan terjadi hanya karena persoalan wilayah. Karena kehidupan sehari-hari mereka adalah berburu di hutan.

“Jadi sejauh ini belum ada motif lain, selain persoalan wilayah itu,” pungkasnya. (Dhy)