Beranda Halmahera Timur Kapolres Imbau Warga Jangan Terpengaruh Isu Terkait Penangkapan Pelaku Pembunuhan

Kapolres Imbau Warga Jangan Terpengaruh Isu Terkait Penangkapan Pelaku Pembunuhan

545
0
BAGIKAN

MABA – Tim Polres Halmahera Timur (Haltim) berhasil mengamankan 6 orang pelaku yang diduga kuat melakukan pembunuhan di Desa Waci Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur. Kapolres Haltim AKBP Driyano A Ibrahim, mengimbau agar warga jangan terpengaruh dengan isu liar, terkait penangkapan pelaku pembunuhan tersebut.

Driyano menjelaskan, kasus pembunuhan di Desa Waci, tentunya itu adalah pembunuhan murni, dan tidak ada tendensi apapun, baik dari sisi politik maupun yang lain. Sebab dari hasil pengembangan ke 6 pelaku, hingga melakukan pembunuhan, hanya karena persoalan wilayah.

“Jadi warga jangan terpancing dengan isu-isu liar diluar sana, terkait pembunuhan yang ada indikasi lain, sehingga terjadi pembunuhan di desa Waci,” kata Kapolres.

Dikatakannya, saat ini juga, telah dikerahkan beberapa personil untuk turun dibeberapa lokasi, dimana lokasi-lokasi tersebut diketahui sebagai tempat tinggal para pelaku, baik yang sudah diamankan maupun masih dalam DPO.

“Mereka ini ada dua kelompok yang tinggal ditempat yang berbeda, dan itu tempat tinggal para pelaku. Sehingga itu personil turun untuk memberikan edukasi kepada keluarga mereka, agar mereka bisa memahami,” ujarnya.

“Dalam mengantisipasi hal-hal tersebut, kami sudah kerahkan beberapa personil untuk memberikan edukasi kepada kedua kelompok tersebut, agar mereka bisa memahami terkait dengan persoalan ini,” jelasnya.

Menurut Kapolres, guna menjaga situasi ini agar tetap aman dan kondusif. Diharapkan kepada warga agar tetap berhati-hati dan jangan terpengaruh dengan isu-isu liar yang beredar diluar sana. Karena sampai saat ini pihak Polres Haltim masih terus melakukan pengembangan atas kasus tersebut. (Dhy)