Beranda Maluku Utara Korban Tenggelam KM Garuda Masih Dalam Pencarian

Korban Tenggelam KM Garuda Masih Dalam Pencarian

974
0
BAGIKAN
Pencarian KM Garuda.

TALIABU – Kapal Muat KM Garuda asal Desa Pancuran, Kecamatan Taliabu Barat yang berlayar dari dari Kota Luwuk, Sulawesi Tengah menuju Pulau Taliabu tenggelam, diduga dihantam ombak di perairan Sulawesi Tengah pada Sabtu malam 00:35 Wita (24/19).

Dari data yang dihimpun melalui kepala BPBD Pulau Taliabu Sutomo Tampon mengatakan, 5 orang dari 14 penumpang KM Garuda sudah ditemukan dengan selamat oleh nelayan Pulau Sonit. Sementara 9 penumpang KM Garuda dan kapal hingga kini masih dalam  pencarian oleh pihak Basarnas Luwuk, BPBD Pulau Taliabu, Polair dan TNI.

Informasinya KM Garuda membawa 4 orang anak buah kapal (ABK) dan 10 orang penumpang.

Lima orang korban kapal tenggelam ini berhasil ditemukan setelah menaiki 1 perahu kecil, mereka terombang ambing di lautan selama kurang lebih 11 jam. Mulai dari pukul 01:00 Wita dan ditemukan oleh Kapal Bintang Samudra pada pukul 11:00 siang, yang dinahkodai oleh Faisal H Kasman.

Korban yang ditemukan dengan selamat adalah nahkoda dan abk,
1. Ali Sadi (36) Nahkoda.
2. Kasman (62).
3. Ali Kios (39).
4. La Bobi (36).
5. Ali Tama (34).

Sementara 9 orang penumpang lainnya yang masih dalam pencarian petugas adalah warga Gorontalo, Sulawesi Utara (Sulut), rencananya mereka akan menuju Desa Gela Taliabu Utara untuk bekerja sebagai pemetik cengkeh.

Hingga saat ini pihak Basarnas Luwuk, BPBD Pulau Taliabu, TNI dan Polri masih terus melakukan pencarian korban. (HH)