Beranda Maluku Utara Pengurus Karang Taruna  Desa Somahode Dilantik, ini Pesan Wakil Wali Kota Tidore

Pengurus Karang Taruna  Desa Somahode Dilantik, ini Pesan Wakil Wali Kota Tidore

300
0
BAGIKAN
Foto bersama usai pelantikan.

TIDORE KEPULAUAN – Karang Taruna sebagai wujud manifestasi generasi muda dalam mengembangkan gagasan tentang ide-ide dan kreatifitas memberdayakan anggotanya serta berfungsi sebagai wadah menyalurkan partisipasi untuk ikut serta berkontribusi langsung dalam pembangunan.

Demikian sambutan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen pada pelantikan pengurus Karang Taruna  Desa Somahode Periode 2019-2022 Kecamatan Oba Utara, Minggu (2/9) malam bertempat di Balai Desa Somahode.

Muhammad Sinen mengatakan, sebagai organisasi Kepemudaan, Karang Taruna diharapkan mampu menjadi pemersatu generasi muda, sehingga ketika berada di tengah masyarakat dan lingkungan dimanapun beraktifitas akan dapat beradaptasi dengan baik dan tidak kehabisan kreatifitas untuk terus berkarya.

“Pelantikan ini merupakan sebuah cerminan akan semangat Pemuda Dea Somahode untuk senantiasa berusaha menjadi lebih maju dan lebih baik serta mampu menciptakan karakter pemuda yang kreatif, inovatif dan mandiri dalam menghadapi persaingan global,” harap Muhammad Sinen.

Sementara Ketua Karang Taruna Fahril Kasim mengatakan bahwa menjalankan sebuah organisasi bukanlah sebuah hal yang mudah dibutuhkan kerja sama dan koordinasi dari semua pihak sehingga apa yang diinginkan dapat terwujud demi Desa Somahode kedepan yang lebih baik.

Penetapan Pengurus Karang Taruna Desa Somahode Periode 2019-2022 sesuai surat Keputusa Kepala Desa Somahode Nomor 10/36.12/SK/VIII/2019 dimana Ketua Faharil Kasim, Sekretaris Mahmud M.A Pitajaly dan Bendahara Abdul Asis Ahmad.

Turut hadir unsur Pimpinan OPD, perwakilan Dinas Sosial Provinasi Maluku Utara, Camat Oba Utara, Muspika Kecamatan Oba Utara, Kepala Desa Somahode, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta Warga masyarakat Desa Somahode. (Hms/SS)