Beranda Halmahera Selatan Dukung GNNT, SAMSAT Halsel Launching Program Sahabat SAMSAT

Dukung GNNT, SAMSAT Halsel Launching Program Sahabat SAMSAT

435
0
BAGIKAN

LABUHA – Sebuah inovasi baru untuk menjangkau wilayah terpencil dalam membayar pajak, SAMSAT Halsel melaunching program sahabat Samsat Rabu (4/9).

Pasalnya, program ini juga bagian dari komitmen Samsat Halsel dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh PT Jasa Raharja.

Program yang dilaunching langsung oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim ini juga, untuk mewujudkan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih efektif, efesien, transparan dan akuntabel dengan tujuan peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD).

“Hari ini kita sama-sama launching dan penandatangan MoU Samsat Hals dan transaksi non tunai, serta kerjasama Polres Halsel, untuk pendidikan tambahan. Ini menunjukan bahwa kedua instansi ini sangat memperhatikan dan ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat, ditambah Jasa Raharja,” ucap Wakil Bupati Halsel dalam sambutanya membuka acara.

Sementara itu, Kepala Samsat Cabang Halsel, Fikri Abusama, saat di wawancarai, menyampaikan, Terobosan ini berawal dari pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dapat menjangkau daerah ataupun wilayah yang tak terjangkau pelayanan samsat induk maupun samsat keliling.

Olehnya itu, Samsat Halsel bertugas melakukan jemput bola dengan menggunakan perpanjngan tangan di setiap kecamatan melalui sahabat samsat.

“Masyarakat selama ini saya rasa bukan tidak mau membayar pajak, namun karena lokasi yang jauh, jadi sulit membayar pajak dan pada saat membawa uang tunai merasa was – was. Nah tentunya kehadiran sahabat Samsat ini memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat itu sendiri,” ujar Fikri.

Lanjut Fikri, ini merupakan suatu bukti bahwa Samsat Halsel memperhatikan kenyamanan dan pelayanan kepada masyarakat. olehnya itu, hadirnya sahabat samsat lebih meningkatkan pelayanan dan lebih optimal. (Raja)