Beranda Maluku Utara Kembalikan Berkas Pendaftaran, Tauhid Soleman yakin Mendapatkan Rekomendasi Nasdem

Kembalikan Berkas Pendaftaran, Tauhid Soleman yakin Mendapatkan Rekomendasi Nasdem

488
0
BAGIKAN
Tauhid Soleman kembalikan berkas pendaftaran ke Partai Nasdem.

TERNATE – Bakal Calon Wali Kota Ternate, Periode 2020-2024 Tauhid Soleman mengembalikan berkas pendaftaran di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Ternate.

Pengembalian Berkas Bakal Calon Wali Kota yang juga Sekertaris Kota Ternate (Sekot) Tauhid Soleman, diarak oleh puluhan simpatisan dan pendukung ke kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdim di Kelurahan Kampung Makassar, Kecamatan Kota Ternate Tengah Kota Ternate.

Pengembalian berkas bakal calon Wali Kota tersebut di terima langsung oleh Ketua Penjaringan Bakal Calon Yamin Rusli, Sabtu 05/10/19.

Tauhid Soleman saat diwawancarai sejumlah wartawan usai mengembalikan berkas pendaftaran meyakini dirinya mendapatkan rekomendasi Partai Nasdem untuk maju di Pilkada serentak 2020-2024 nanti.

“Hari ini saya mengembalikan berkas formulir pendaftaran sekaligus mendaftar sebagai Calon Wali Kota Ternate dan semua persyaratan sudah saya penuhi, sehingga saya meyakini, bahwa saya bisa diterima dan menjadi yang terbaik dari seluruh kandidat yang mendaftar di partai Nasdem, meski di partai Nasdem sendiri ada kader yang mendaftar seperti Nini Bopeng dan Asgar Saleh,” ungkap Tauhid.

Lanjut Tauhid, keyakinan ini tentu menjadi semangat moril untuk mendaftar di Partai Nasdem dan meyakinkan kepada masyarakat Kota Ternate bahwa diri saya maju sebagai calon Wali Kota.

Selain mendaftar di Partai Nasdem, Tauhid mengaku sudah mendaftar ke sejumlah partai dan meyakini mendapatkan rekomendasi.

Sementra itu, Ketua Penjaringan Partai Nasdem, Yamin Rusli mengatakan sampai Sabtu sore sudah ada empat bakal calon Wali Kota dan tiga bakal calon wakil Wali Kota yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

“Sejauh ini sudah ada empat orang bakal calon wali kota yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran dari sembilan belas orang yang mengambil berkas formulir pendaftaran kepada partai yakni Iswan Hajim (Bakal Calon Wali Kota), Abdurahman Lahabato (Bakal Calon Wali Kota), Tauhid Soleman (Bakal Calon Wali Kota), Ikbal Amin (Bakal Calon Wali klKota) dan untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota adalah Jasman Abubakar, Asgar Saleh dan Iriansah,” jelas Yamin.

Yamin juga menambahkan, meski para kandidat Bakal Calon Wali Kota ini telah mengembalikan berkas, Partai Nasdem akan melakukan survei untuk mencari siapa bakal calon yang paling tinggi surveinya.

“Jadi dalam waktu dekat kita akan melakukan survei untuk mencari tahu kandidat siapa yang yang paling tinggi di pilih oleh masyarakat, dan hasil surveinya kita akan pilih tiga orang untuk direkomendasikan ke DPW dan DPW merekomendasikan ke DPP Partai Nadem,” cetus Yamin. (HI)