Beranda Maluku Utara Mengembalikan Berkas Pendaftaran, Lahabato Apresiasi sistem Penjaringan yang Dilakukan Partai NasDem

Mengembalikan Berkas Pendaftaran, Lahabato Apresiasi sistem Penjaringan yang Dilakukan Partai NasDem

290
0
BAGIKAN
Abdurahman Lahabato kembalikan berkas pendaftaran ke Partai NasDem.

TERNATE – Bakal calon Wali Kota Ternate periode 2020-2024, Abdurahman Lahabato, Sabtu sore 5/10/19 mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai NasDem.

Pengembalian berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ternate Husni Bopeng beserta jajaran partai termasuk panitia penjaringan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai NasDem mengatakan, Partai NasDem memiliki syarat bagi kandidat yang diusung itu agar bisa memenangi pertarungan dalam Pilkada 2020.

“Untuk bisa menang, NasDem berlakukan syarat bagi seluruh calon, yakni popularitas, disukai oleh publik, elektabilitas,” kata Ketua Husni Bopeng.

Lanjut Ketua DPD, Partai NasDem dalam pilkada 2020 mendatang, kader partai akan menjadi pertimbangan, “Kalau kader lebih mendahulukan dan memprioritaskan kader dalam Pilkada mendatang,” kata Husni Bopeng.

Selain itu juga, NasDem akan tetap berpegang teguh pada politik tanpa mahar. “Politik tanpa mahar dilakukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya praktik korupsi ketika kandidat yang diusung terpilih sebagai kepala daerah,” tegas Husni Bopeng.

Sementara itu Abdurahman Lahabato, sebagai bakal calon, dirinya tetap melakukan konsolidasi dan melamar ke berbagai Partai Politik termasuk salah satunya Partai NasDem.

Haji Man mengaku, dirinya saat ini sebagai kader PKB akan tetapi sama dengan kader Partai NasDem lainnya masih membutuhkan proses seperti survey popularitas serta elektabilitas.

Abdurahman mengaku sangat menghormati dan memberikan apresiasi terhadap sistim penjaringan yang dilakukan Partai NasDem yang sangat terbuka dan transparan, termasuk dalam menentukan kepala daerah melalui survei yang terbuka bagi semua kandidat.

“Terima kasih partai NasDem telah memberikan ruang bagi semua orang termasuk saya, yang masuk dalam daftar survei”, tandasnya. (HI)