Beranda Maluku Utara Ketua MPR RI Bambang Susatyo Minta Semua Pihak Dukung Pengesahan RUU Daerah...

Ketua MPR RI Bambang Susatyo Minta Semua Pihak Dukung Pengesahan RUU Daerah Kepulauan

737
0
Pengurus Pemuda Pancasila Maluku Utara, bertemu Ketua MPR RI mendesak pengesahan RUU Daerah Kepualauan. (Foto: Istimewa)

Ikhi Sukardi: Januari 2020 PP Malut akan Lakukan Seminar Nasional Daerah Kepulauan.

JAKARTA – Menindaklanjuti rekomendasi Musyawarah Besar ke X (Sepuluh) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Maluku Utara, menggalang dukungan dari berbagai elemen strategis.

Penggalangan tidak saja kepada Pemerintah Daerah Maluku Utara dan 7 provinsi kepulauan lainnya.

Pemuda Pancasila Malut juga bersilaturahmi dan meminta dukungan pada lembaga negara seperti DPD, DPR dan MPR RI. Senin tadi 11/11/19, bertempat di Ruang Kerja MPR RI, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Maluku Utara yang dipimpin Wakil Ketua Ikhi Sukardi Husen, Junaidi, Rafikq Kailul, dan Iksan Lutfi bertemu dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Iki Sukardi Husen, melalui pres rilisnya menyampaikan, dalam pertemuan itu, Pemuda Pancasila (PP) Malut mendesak agar RUU Daerah Kepulauan menjadi prioritas ditetapkan sebagai UU.

“PP meminta MPR RI ikut memperhatikan kepentingan daerah kepulauan melalui percepatan pengesahan UU,” ungkap Ikhi Sukardi Husen.

Pertemuan Pemuda Pancasila (PP) dimaksudkan untuk meminta kesediaan Ketua MPR RI dalam Seminar Nasional Daerah Kepulauan yang diagendakan pada akhir Januari 2020 nanti.

“Kami akan konsisten memperjuangkan RUU Daerah Kepulauan sebagai kepentingan mendesak dan berharap mendapat dukungan dari berbagai pihak,” tutur Ikhi, yang juga sebagai Ketua Panitia Seminar Nasional yang digagas MPW PP Malut.

Sementara itu, Ketua MPR RI menyambut baik undangan PP Malut, sebagai pembicara kunci dalam kegiatan seminar tersebut.

“Insha Allah akan saya hadiri dan saya meminta semua pihak bersama-sama merekomendasikan RUU tersebut agar dapat segera disahkan,” kata Bambang, yang juga salah satu Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila.

Menurutnya, Pemuda Pancasila harus terus ikut berkontribusi terhadap pembangunan dengan mendorong pengembangan daerah terluar dan terpencil.

Untuk diketahui, ikut hadir pada pertemuan tersebut, anggota DPD RI Dapil Papua, Yoris N, yang juga kader Pemuda Pancasila. (Rls/HI)