Beranda Maluku Utara Pendaftaran CPNS Ternate Dimulai 12 November 2019

Pendaftaran CPNS Ternate Dimulai 12 November 2019

897
0
BAGIKAN
Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau.

TERNATE – Meski pemerintah pusat telah mengumumkan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai, Senin (11/11/2019), namun belum semua pemerintah daerah bisa membuka pendaftaran, salah satunya Kota Ternate.

Pasalnya karena ada kendala teknis seperti situs pendaftaran yang belum bisa diakses serta formasi bagi pemerintah daerah yang belum terinput dalam sistem.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau dalam keterangan resminya menyampaikan, Pemkot Ternate berencana mulai membuka pendaftaran pada besok, Selasa (12/11).

“Rencananya tanggal 12, karena di BKN Regional XI saja, baru 4 kabupaten kota yang bisa diakses termasuk Kabupaten Haltim,” ungkap Junus.

Dia menyebutkan, dari 158 kuota untuk Pemkot Ternate, seluruhnya sudah bisa diakses.

Meski demikian, lanjut Junus, pembukaan pendaftaran baru bisa dilakukan hari Selasa, karena masih ada hal-hal teknis yang harus disiapkan.

“Tadi kita siapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pengumuman dengan juknis setelah itu kita upload ke BKN, nanti setelah BKN terima, disinkronkan dengan Pemkot, baru kita buka pendaftaran,” tutur Junus.

Lebih lanjut, dirinya menyebut, pendaftaran dibuka selama 15 hari sejak tanggal 12 November 2019.

Ia juga memastikan, pendaftaran tetap akan dibuka tanggal 12 November, sebab pengumuman dan juknis sudah disampaikan ke BKN Regional XI dan sudah mendapatkan konfirmasi dari BKN.

“Tadi ada konfirmasi dari Kepala BKN Regional XI, sesegera mungkin akan ditindaklanjuti,” jelas Junus.

Disamping itu Junus juga menghimbau kepada calon peserta untuk memperhatikan dan meneliti ketentuan terkait pendaftaran sehingga tidak keliru saat mendaftar.

“Misalnya, yang diminta foto ukuran 4×6 dengan latar merah, sedangkan peserta memasukan pas foto ukuran 4×6 dengan latar biru, maka secara otomatis secara administrasi peserta tidak lulus administrasi,” pungkasnya. (NT)