Beranda Maluku Utara Realisasi DK Tahap Dua Fitu Hampir Tuntas

Realisasi DK Tahap Dua Fitu Hampir Tuntas

596
0
Salah satu pembangunan fisik dari realisasi DK tahap kedua di Kelurahan Fitu, pembuatan pagar lapangan bola. (Foto: Istimewa)

Lurah : DK Tahap Dua Fokus Pembangunan Fisik

TERNATE – Realisasi Dana Kelurahan (DK) pada tahap kedua untuk kelurahan Fitu Kecamatan Ternate Selatan sudah hampir tuntas pengerjaannya. Pencairan senilai Rp 176.470.500 tersebut difokuskan pada pembangunan fisik yang ada di kelurahan.

Hal tersebut diungkapkan Lurah Fitu, Junaidi Teapon saat diwawancarai, Senin (11/11) dikantornya. Junaidi menyebutkan pada DK tahap kedua ini, dirinya lebih fokus pada pembangunan fisik yakni pembuatan jalan paving blok dan pembuatan pagar lapangan bola Fitu.

“Pada tahap kedua ini, anggarannya saya fokus pada pembuatan jalan paving blok di RT 007/RW 03 dan pembuatan pagar lapangan bola Fitu di RT 002/RW 01,” ungkap Junaidi.

Dirinya mengatakan dari tahap satu hingga kedua, kelurahan Fitu mendapatkan DK sebesar Rp. 352.941.000. Namun untuk tahap dua kali ini lebih diprioritaskan pada pembangunan fisik, yang lebih diutamakan bagi kepentingan warga.

“Kalau pembuatan jalan paving blok sudah selesai, tinggal dicat saja, kalau pagar lapangan bola baru pengecoran slof dan tiang saja, dan sudah sekitar 50 persen penyelesaiannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan adanya anggaran dana kelurahan tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga, serta fasilitas yang ada, bisa difungsikan dengan baik oleh warga, sehingga nantinya kedepan kelurahan Fitu bisa lebih baik lagi.

“Dengan DK saya berharap bisa dimanfaatkan oleh warga dengan baik, saya juga berterima kasih kepada Wwarga Fitu atas partisipasinya sehingga pembangunan bisa terlaksana sesuai rencana dan kedepan kelurahan bisa jadi lebih baik,” tutupnya. (NT)