Beranda Maluku Utara Aliong Mus Hadiri Pelantikan Ketua Umum TP-PKK Pusat

Aliong Mus Hadiri Pelantikan Ketua Umum TP-PKK Pusat

1039
0

JAKARTA – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus bersama Ketua TP PKK Pulau Taliabu Hj. Zahra Yolanda Mus, mengadiri pelantikan Ketua umum TP- PKK Pusat Tri Tito Karnavian di gedung Kartika, Balai Kartini Jakarta Selasa (12/11).

Dalam pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Umum TP PKK masa bakti 2019-2024 ini selain dihadiri para Ketua TP PKK se Indonesia, Ketua dewan pembina TP PKK Provinsi Kabupaten Kota se Indonesia turut juga dihadiri, Menteri Dalam Negeri selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ketua TP-PKK Pulau Taliabu Hj. Zahra Yolanda Mus, mengatakan bahwa dalam sambutan Ketua umum TP- PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, meminta peran PKK sebagai mitra pemerintah dapat mendorong terwujudnya pembangunan di masyarakat. Hingga itu, Tri Tito Karnavian menyampaikan harapannya kepada para gubernur, wali kota dan bupati selaku pembina PKK untuk memberikan dukungan, perhatian dan fasilitas untuk mendukung program – program PKK.

“Keberhasilan pelaksanaan program – program kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitasi teknis dari berbagai OPD selaku pembina TP PKK,” kata Hj. Zahra Yolanda Mus sebagaimana mengutip sambutan ketua umum TP-PKK Pusat.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelantikan dirinya merupakan momentum yang sangat penting dan strategis bagi keberlangsungan organisasi dalam melaksanakan Program kerja lima tahun ke depan. Sebab, dengan keanggotaan terbesar dan tersebar di berbagai pelosok daerah, PKK berpotensi besar dalam menggerakan partisipasi masyarakat dalam pembangunan indonesia.

“Saya yakin dan percaya, dengan kebersamaan dan kegotong-royongan seluruh kader PKK hingga kabupaten kota se Indonesia kita mampu mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” akunya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu Moh. Ridwan Aziz menyampaikan, selain menghadiri pelantikan Ketua Umum TP-PKK, Bupati Pulau Taliabu Rabu (13/11), bupati dijadwalkan menghadiri rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Ousat dan Forkopimda tahun 2019 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

“Dalam acara tersebut sesuai dengan jadwal akan dibuka Presiden dan kegiatan itu akan dihadiri Ketua DPRD, Kapolres dan Kajari,” jelasnya.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu Moh. Ridwan Aziz yang juga ikut mendampingi Bupati menyebutkan, dalam acara Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forkopimda tahun 2019 ini, nantinya juga akan dihadiri para menteri seperti Menko Polhukam, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman dan Investasi, Menko PMK, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Keuangan, Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan Menteri Agama dan sejumlah Menteri lainnya. (HMS/HH)