Beranda Maluku Utara Hari Pertama Pendaftaran CPNS di Kota Ternate, Masih Sepi Pendaftar

Hari Pertama Pendaftaran CPNS di Kota Ternate, Masih Sepi Pendaftar

607
0
BAGIKAN
Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau saat diwawancarai sejumlah wartawan di depan kantor Wali Kota Ternate.

TERNATE – Dihari pertama pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Ternate, masih sepi pendaftar. Amatan Gamalamanews.com, Selasa (12/11/2019) terpantau sepi, hanya beberapa warga saja yang datang melihat papan formasi dan ketentuan pendaftaran yang ditempel di papan pengumuman, di halaman kantor Wali kota Ternate.

Beberapa warga masyarakat tampak memperhatikan papan pengumuman formasi penerimaan CPNS di halaman Kantor Wali Kota Ternate.

“Dihari pertama belum ada pendaftar yang melakukan pendaftaran,” ungkap  Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau kepada sejumlah awak media.

Ia mengatakan kemungkinan, adanya kendala jaringan untuk masuk pada portal tersebut, sehingga mengakibatkan sulitnya akses untuk mengecek.

“Jadi mereka hanya buka 27 admin seluruh Indonesia, tapi hingga sore ini saya lihat sudah nol jadi memang belum bisa diakses,” terangnya.

Dirinya mengatakan untuk persyaratan masih sama dengan tahun lalu. Dia juga mengimbau bagi para pendaftar agar memilih alternatif membuka akses pada waktu dini hari, pasalnya perbedaan waktu Kota Ternate dan Jakarta selisih dua jam, untuk itu sebaiknya mengakses portal pada waktu tersebut.

Papan pengumuman persyaratan penerimaan CPNS di depan kantor Wali Kota Ternate.

“Bagi saya sebaiknya masuk subuh, sebab kalau kita di Ternate jam 5 subuh kan di Jakarta baru jam 3 subuh, nah disitu ada peluang kita bisa akses,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pendaftaran CPNS dibuka selama 15 hari kedepan sejak dibuka pada 12 November 2019, untuk itu bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri masih memiliki waktu untuk mempersiapkan segala ketentuan yang telah ditentukan.

“Kan masih ada 15 hari kedepan hingga tanggal 26 November 2019 jadi masih ada waktu, kemungkinan sebentar malam sudah ada yang mendaftar, karena biasanya begitu dan bisa dua hingga tiga hari baru terlihat antusias pendaftar,” tandasnya. (NT)