Beranda Hukrim Polda Malut Tingkatkan Pengamanan dengan Menempatkan Alat X-Ray, Usai Peristiwa Bom Bunuh...

Polda Malut Tingkatkan Pengamanan dengan Menempatkan Alat X-Ray, Usai Peristiwa Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

435
0
BAGIKAN
Personil kepolisian Polda Malut melakukan pemeriksaan barang bawaan pengunjung. (Foto: Ismail)

TERNATE – Kepolisian Derah Polda Maluku Utara, langsung bergerak cepat dengan meningkatkan keamanan di kantor Polda setempat, pasca terjadinya aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu pagi tadi (13/11/19).

Dari hasil pantauan wartawan media ini di Mapolda Maluku Utara. Setiap pengunjung yang datang, satu persatu menjalani pemeriksaan dari petugas kepolisian Polda Maluku Utara.

Barang bawaan pengunjung diperiksa menggunakan alat X-Ray, dari hasil pemeriksaan petugas menyita sejumlah barang bawaan milik pengunjung yang ditemukan oleh personil kepolisian yang dinilai membahayakan seperti, gunting.

Waka Polda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari mengatakan, sesuai SOP, pengamanan dilakukan oleh personil kepolisian, namun hari ini ditingkatkan karena adanya peristiwa ledakan bom bunuh diri di Mapolres Medan.

“Secara SOP pengamanan dilakukan setiap hari, namun dengan adanya peristiwa bom bunuh diri di Mapolres Medan, kita meningkatkan pengamanan,” ungkap Waka Polda.

Sementara itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap tenang dan selalu bersama-sama saling menjaga dan memberikan informasi untuk melawan terorisme. (HI)