Beranda Maluku Utara Telkomsel Gelar Roadshow T-PERPUS

Telkomsel Gelar Roadshow T-PERPUS

195
0
BAGIKAN
Suasana Kegiatan roadshow yang digelar Telkomsel dengan talkshow di resto Grand Fatmah, kelurahan Moya Jumat (22/11/2019).

TERNATE – Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai sekitar 168 juta selalu siap melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara dengan menggelar lebih dari 204.000 BTS.

Sebagai Digital Telco Company, Telkomsel selalu berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memberikan kontribusi nyata dalam mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui solusi pemanfaatan teknologi tepat guna.

Sehingga Untuk mendukung komitmen tersebut, Telkomsel melakukan roadshow program T-PERPUS di 10 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Pontianak, Solo, Ambon, Cianjur, Lembang, Ternate, dan Manado. T-PERPUS dihadirkan Telkomsel untuk mendukung program pemerintah dalam Gerakan Literasi Nasional (GLN).

Manager Branch Telkomsel Manado yang membawahi wilayah Ternate , Anthony Sitorus mengatakan Telkomsel terus berupaya untuk mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tanah Air melalui inisiatif pendidikan berbasis teknologi digital.

“Melalui inovasi dan pemanfaatan teknologi, kami menghadirkan platform aplikasi perpustakaan digital T-PERPUS untuk dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang saat ini masih tergolong rendah,” jelasnya.

Menurutnya, dengan aplikasi ini masyarakat akan semakin mudah dalam mengakses informasi dan ilmu pengetahuan, mendorong minat baca, meningkatkan kompetensi sekaligus menjadi sarana pendidikan untuk mencerdaskan bangsa.

Pada kesempatan tersebut hadir penulis buku Rahasia Salinem, Wisnu Suryaning Adji dan penulis buku Singgah yakni Jia Effendie. Keduanya hadir sebagai pemateri untuk talkshow yang berlangsung di resto Grand Fatmah Kelurahan Moya, Jumat (22/11/2019).

T-PERPUS merupakan platform aplikasi perpustakaan digital Telkomsel berkolaborasi dengan Gramedia Digital di mana di dalamnya terdapat lebih dari 6.000 judul buku, koran, majalah dari penerbit terkemuka yang dapat diunduh secara gratis di android maupun iOS. T-PERPUS juga merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel yang berlandaskan pilar Pendidikan, sehingga ditujukan untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan sekaligus mempersiapkan keahlian profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang. (NT)