Beranda Maluku Utara Wawali Hadiri Perayaan Natal Jemaat GPDI

Wawali Hadiri Perayaan Natal Jemaat GPDI

526
0

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Rabu (11/12) malam menghadiri perayaan Natal Jemaat Elshadday Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) di Desa Kusu Kecamatan Oba Utara.

Perayaan Natal yang berlangsung penuh suka cita tersebut tidak hanya dihadiri oleh Jemaat yang ada di Desa Kusu tetapi juga Jemaat Elshaday yang berasal dari berbagai Desa di daratan Oba.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Sinen menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Tidore tetap menunjukan konsistennya dalam memberi perhatian kepada masyarakat dalam bidang agama karena hal ini nampak dalam setiap tahun dimana Pemerintah Kota Tidore Kepulauan selalu memberi perhatian baik itu dalam segi bantuan maupun dalam tiap peningkatan kegiatan keamanan sehingga pemerintah daerah sepenuhnya menyadari bahwa sumber keberhasilan suatu daerah terlihat dari sumber daya manusia yang dimiliki maka pemda juga sangat mendukung peran agama sebagai landasan dalam berpikir dan bertindak tiap manusia sehingga sektor agama juga semakin ditingkatkan.

Muhammad Sinen berharap, perayaan Natal ini jangan hanya dijadikan sebuah bentuk seremonial saja namun yang terpenting adalah bagaimana masing-masing jemaat yang hadir disini memaknai akan perayaan Natal tersebut.

Lebih lanjut, Lelaki yang biasa disapa Ayah erik ini mengingatkan, bahwa tidak lama lagi akan memasuki tahun 2020, yang dikenal sebagai Tahun Politik untuk itu, Ayah Erik menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kota Tidore Kepulauan khususnya di Desa Kusu untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pilih boleh berbeda, tetapi jangan karena berbeda pilihan kemudian dijadikan alasan untuk bermusuhan, mari kita bergandeng tangan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga hubungan ini dengan baik sehingga Kota Tidore Kepulauan kedepan menjadi contoh di semua kabupaten kota yang ada di Provinsi Maluku Utara,” tutur Ayah Erik. (Hms/SS)