Beranda Maluku Utara Cegah Penyebaran COVID-19, Pedagang Musiman di Bulan Ramadan akan Ditertibkan

Cegah Penyebaran COVID-19, Pedagang Musiman di Bulan Ramadan akan Ditertibkan

202
0
BAGIKAN
Conferensi pers penjabat Sekretaris Daerah Kota Ternate dan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Ternate.

TERNATE – Untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau COVID-19, Pemerintah Kota Ternate, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam Corona Virus, bakal menertibkan para pedagang musiman atau penjual takjil di bulan Ramadan nanti.

Para pedagang takjil yang biasanya berjualan dibulan puasa, akan ditertibkan dengan mengacu pada protokol kesehatan yakni menjaga physical distancing.

“Para pedagang musiman ini kami akan tertibkan terutama yang berjualan di sepanjang jalan Pahlawan Revolusi, depan Taman Nukila hingga di pasar Higienis dan Pasar Percontohan. Kita akan tertibkan sehingga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Sekretaris Kota Ternate Tamrin Alwi.

Tidak hanya penjual takjil, penjual pakaian, sepatu dan sendal yang biasanya berjualan di area parkiran Masjid Almunawar dan Gedung Duafa Center akan dipindahkan sementara agar tidak terjadi kerumunan masyarakat.

Selain itu, Sekretaris Kota Ternate juga mengatakan, untuk menjaga penyebaran wabah Virus Corona juga, akan dilakukan rekayasa lalulintas dan juga menempatkan tempat cuci tangan di pintu masuk lokasi jualan takjil. Tak hanya itu, penjual dan pembeli yang diwajibkan menggunakan masker, apa bila pembeli dan penjual tidak menggunakan masker maka akan dilarang masuk ke lokasi jualan. (HI)