Beranda Maluku Utara 286 APD Didistribusikan Gugus Tugas COVID Kota Ternate ke Puskesmas

286 APD Didistribusikan Gugus Tugas COVID Kota Ternate ke Puskesmas

521
0

TERNATE – Sebanyak 286 Alat Pelindung Diri (APD) didistribusikan ke 11 puskesmas dan posko medis di Kota Ternate. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona kepada petugas medis. APD ini diserahkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam, Corona Virus atau COVID-19 Kota Ternate, Selasa 21/04 di Posko Gugus Tugas COVID -19 kota Ternate, Jalan Pahlawan Revolusi Ternate.

Penyaluran 286 Alat Pelindung Diri ini merupakan penyaluran tahap kedua oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam, Corona Virus atau COVID-19 Kota Ternate.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Tamrin Alwi mengatakan, penyaluran APD ini semoga dapat membuat para petugas medis di puskesmas-puskesmas lebih percaya diri dalam penanganan pasien yang terduga COVID-19.

“Kita berharap, dengan adanya penyaluran APD ke puskesmas-puskesmas dan posko-posko medis ini bisa menambah kepercayaan diri para petugas medis untuk menangani pasien COVID-19,” ungkap Sekretaris Gugus Tugas yang juga Penjabat Sekretaris Daerah Kota Ternate.

Menurut Tamrin, ratusan APD yang di distribusikan merupakan APD yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Gugus Tugas Provinsi kemudian diberikan ke Gugus Tugas Kota Ternate.

“Selain bantuan dari Pemerintah Pusat, APD yang didistribusikan juga sebagian dari bantuan PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ternate,” kata Tamrin.

Sementara itu, APD yang didistribusikan ke puskesmas-puskesmas merupakan APD jenis baju Hazmat diantaranya, Puskesmas Kota sebanyak 20 APD, Puskesmas Kalumpang 20 APD, Puskesmas Kalumata 20 APD, Puskesmas Siko 20 APD, Puskesmas Gambesi 20 APD, Puskesmas Sulamadaha 20 APD, Puskesmas Jambula 20 APD, Bahari Berkesan 20 APD, Puskesmas Hiri 15 APD, Puskesmas Mayau 15 APD, Puskesmas Moti 15 APD.

UPTD BM Center 10 APD, UPTD Laboratorium Kesda 20 APD, Tim Evakuasi 10 APD, Posko Medis Veliya 15 APD, Tim Penyemprotan Disinfektan 16 APD dan PSC 10 APD. (HI)