Beranda Maluku Utara Peduli Warga Terdampak COVID-19, Forum BUMN & Kemenkeu Maluku Utara Salurkan 13...

Peduli Warga Terdampak COVID-19, Forum BUMN & Kemenkeu Maluku Utara Salurkan 13 Ton Beras di 27 Kelurahan Kota Ternate

435
0
BAGIKAN
Para pimpinan Forum BUMN dan Kementerian Keuangan Maluku Utara memegang beras yang hendak didistribusikan ke masyarakat.

TERNATE – Untuk membantu warga terdampak pandemi COVID-19, Forum Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Maluku Utara, Selasa 21/04 mendistribusikan ribuan karung beras kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Ternate.

Pendistribusian tersebut, di fokuskan di 27 titik Kelurahan di Kota Ternate, 2 Kelurahan di antaranya adalah Kelurahan Togolobe di Kecamatan Pulau Hiri, dan Kelurahan Tafaga di Kecamatan Pulau Moti Kota.

Pendistribusian beras ke masyarakat itu, dilakukan langsung oleh para Pimpinan BUMN & Kemenkeu yaitu Pimpinan KPKNL, Pimpinan Jasa Raharja Putera, Pimpinan Kimia Farma, serta Pimpinan Bank BNI Ternate selaku Koordinator Satgas.

Koordinator Satgas Forum BUMN & Kemenkeu Maluku Utara, Jonathan Lapian menyampaikan, bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga menghadapi bulan suci ramadan nanti.

“Bantuan beras yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 ini, apalagi sudah menjelang ramadan,” jelas Jonathan.

Tambahnya, sebagai wujud kepedulian BUMN kepada korban terdampak bencana. Beras yang dibagikan kepada warga di 27 Kelurahan di Kota Ternate ini sebanyak 2,616 karung atau 13 ton.

“Pembagian beras dilakukan langsung dengan cara door to door ke rumah-rumah warga, untuk menghindari kerumunan warga serta untuk menjalankan standar protokol COVID-19,” jelas Jonathan.

Dikesempatam yang sama, salah satu Pimpinan Forum BUMN, Arief Mardianto yang juga Pimpinan PT. Jasa Raharja Putera menambahkan, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga terdampak COVID-19 yang merupakan nelayan dan petani sehingga dapat meringankan beban hidup mereka, sekalipun ini belum bias memenuhi semua kebutuhan warga namun paling tidak bias meringankan beban masyarakat di tengah-tengah wabah COVID-19 ini.

Kepala KPKNL Maluku Utara, Arif Setyawantika yang turut hadir pada kegiatan tersebut juga menambahkan, “Selain sembako, kedepan kami akan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam melayani pasien COVID-19. Serta diupayakan kami juga bisa membantu kebutuhan APD di seluruh rumah sakit yang ada di Provinsi Maluku Utara,” cetusnya.

Sementara itu, Lurah Togolobe Kecamatan Pulau Hiri, Djamaludin Joronga, usai mendampingi warganya menerima bantuan mengatakan sangat berterima kasih kepada Forum BUMN & Kemenkeu yang telah memberikan bantuan kepada warganya. (HI)