Beranda Maluku Utara Wali Kota Ali Ibrahim Respon Cepat Terkait Permintaan dari Petugas Kesehatan

Wali Kota Ali Ibrahim Respon Cepat Terkait Permintaan dari Petugas Kesehatan

174
0
BAGIKAN
Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim.

TIDORE KEPULAUAN – Respon cepat, langsung dilakukan oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim seusai melakukan kunjungan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) dan masker pada Puskesmas di Daratan Oba.

Wali kota langsung mengumpulkan Kepala Dinas Kesehatan Abdullah Maradjabessy, dan jajarannya, bersama Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Organisasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tidore Kepulauan bertempat di Ruang Rapat Walikota, Selasa (21/4).

Hal ini dilakukan sebagai respon atas permintaan dan saran yang diterima oleh wali kota saat memberi bantuan pribadi kepada petugas kesehatan yang ada di Puskesmas.

Beberapa point yang disampaikan langsung yaitu tentang masih kurangnya APD yang ada di puskesmas, terutama di Puskesmas Galala yang memiliki pos penjagaan keluar masuk orang lebih banyak dari puskesmas lainnya, Puskesmas tersebut juga meminta tambahan tenaga agar dapat memaksimalkan kinerja mereka melakukan pengawasan, permintaan tempat karantina khusus untuk para medis, juga menjadi masukkan yang disampaikan kembali wali kota kepada Tim Gugus Tugas terkait, serta permintaan pengaturan waktu untuk jam-jam operasional di Pelabuhan Feri maupun pelabuhan semut yang ada di daratan Oba.

“Bentuk kemanusiaan yang bisa kita lakukan sebagai Tim Gugus Tugas adalah dengan memberi keamanan dan kenyamanan kepada Petugas Kesehatan yang berada di garda depan, sehingga masyarakat juga ikut merasa aman,” jelas Ali kepada peserta pertemuan.

Lanjut Ali katakan, bahwa Virus Corona Disease 19 atau Covid-19 tidak bisa kita anggap enteng maupun remeh. Persoalan sekarang adalah bagaimana kita membentengi masayarakat dengan memberi jaminan kesehatan, mencegah wabah ini menyebar dan tak lupa kepada petugas kesehatan yang berada di Garda depan juga menjadi perhatian utama kita bersama.

Tak lupa Ali Ibrahim juga menitipkan pesan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan agar menjalankan tugasnya dengan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Sebelumnya diketahui bahwa APD dan masker yang dibagikan oleh Ali Ibrahim adalah bantuan pribadi yang diberikan secara merata kepada semua puskesmas yang ada di seluruh Kota Tidore Kepulauan. Pada periode pertama tepatnya pada Kamis lalu, wali kota sudah menyerahkan APD kepada puskesmas yang ada di Pulau Tidore dan pada hari ini, Ali kembali membagikan APD kepada Puskesmas yang ada di Daratan Oba. (Humas/SS)