Beranda Maluku Utara Hari ini Jumlah Pasien Positif Untuk Kota Ternate Jadi 69 Orang

Hari ini Jumlah Pasien Positif Untuk Kota Ternate Jadi 69 Orang

216
0
BAGIKAN
Juru Bicara Gugus Tugas (Gustu) COVID-19 kota Ternate, dr.Muhammad Saggaf. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Hingga saat ini jumlah kasus positif COVID-19 di kota Ternate berjumlah 69 orang. Jumlah tersebut terjadi setelah penambahan 5 orang, dimana kelima pasien tersebut berasal dari kelurahan Makassar Timur tepatnya dilingkungan Lelong ada 2 orang, yang sebelumnya memiliki kontak erat dengan pasien 48, kemudian dari kelurahan Kota Baru berjumlah 1 orang, kelurahan Tabam 1 orang dan kelurahan Jati berjumlah 1 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas (Gustu) COVID-19 Kota Ternate, dr. Muhammad Saggaf kepada sejumlah media saat konpres, Rabu (27/5) di Posko Gustu, Aula Kantor Walikota Ternate.

Dia menyebutkan bahwa kelima orang tersebut, kini sudah  di isolasi di Hotel Said Ternate dan Hotel Dragon dengan status OTG.

“Dari kelima orang ini, ada satu pasien asal kelurahan Tabam yang di isolasi di hotel Dragon sedangkan empat lainnya di hotel Sahid,” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa pasien 48 yang diduga ada kontak erat dengan pasien tambahan ini yakni pasien asal Tabam karena keduanya merupakan keluarga yang tinggal satu rumah, sedangkan untuk pasien asal Lelong keduanya juga memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya sehingga kelima pasien ini merupakan transmisi lokal.

“Jadi bisa disimpulkan dari pasien tambahan ini, dimana ada 2 orang yang berasal dari kelurahan yang sama adalah merupakan transmisi lokal, begitu juga di Tabam dan sisanya yakni dari kelurahan Jati adalah pelaku perjalanan,” singkatnya. (NN)