Beranda Maluku Utara Jadwal Masuk Sekolah Direncanakan pada 5 dan 15 Juni 2020

Jadwal Masuk Sekolah Direncanakan pada 5 dan 15 Juni 2020

1044
0
Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Drs. H. Ibrahim Muhammad M.Pdi.

TERNATE – Jadwal masuk sekolah bagi siswa-siswi SD dan SMP sesuai kalender pendidikan akan  dimulai pada awal bulan Juni 2020. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Drs. H. Ibrahim Muhammad M.Pdi ketika dikonfirmasi, Kamis (28/5) menyebutkan bahwa jadwal masuk sekolah sesuai kalender pendidikan untuk SMP dijadwalkan pada tanggal 5 Juni 2020 sedangkan untuk tingkat SD 15 Juni 2020.

“Sesuai dengan kalender pendidikan bahwa untuk SD masuk pada 15 Juni sedangkan SMP pada 5 Juni, tapi semua dilihat perkembangannya dulu,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan sesuai dengan edaran wali kota sebelumnya bahwa jadwal libur hingga 29 Mei 2020 namun untuk jadwal masuk sekolah masih masih melihat perkembangan selanjutnya.

“Untuk proses belajar mengajar masih lihat perkembangan selanjutnya karena nantinya apa siswa-siswa masuk langsung belajar atau Daring (Dalam Jaringan), nanti dilihat dulu sesuai kondisi daerah,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa nantinya siswa-siswa yang nanti masuk sekolah akan menunggu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pasalnya seperti siswa kelas 6 SD harus menunggu hasil ujiannya berdasarkan hasil nilai yang diakumulasi dari semester 1 hingga semester 5.

Dia juga menambahkan bahwa nantinya para siswa dan pengajar yang akan mulai beraktifitas dalam proses belajar mengajar wajib mengikuti protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta jaga jarak.

Disamping itu, nantinya Dinas Pendidikan Kota Ternate berencana akan menerapkan pengurangan jumlah siswa dalam satu kelas dan pengurangan durasi jam belajar di sekolah.

“Nanti rencana akan dibikin 2 shift, masuk pagi dan siang karena akan ada pengurangan jumlah siswa di tiap kelas yang hanya berisi 14 siswa selain itu juga jam belajar akan dikurangi,” singkatnya. (NN)