Beranda Maluku Utara New Normal Mulai di Terapkan 5 Juni Mendatang

New Normal Mulai di Terapkan 5 Juni Mendatang

363
0
BAGIKAN
Suasana rapat koordinasi di Gugus Tugas Kota Ternate.

TERNATE – Terkait dengan kesiapan kota Ternate dalam penerapan New Normal, Jumat (29/5) sore tadi, Pemerintah Kota Ternate bersama TNI-Polri dan Tim Gugus Covid 19 kota Ternate gelar rapat koordinasi.

Rencananya penerapan New Normal akan dimulai pada 5 Juni mendatang, sehingga perlunya Pemkot Ternate bersama sejumlah unsur melakukan tahapan sosialisasi kepada masyarakat.

Sekda Kota Ternate, Jusuf Sunya saat diwawancara mengatakan saat ini sebenarnya Kota Ternate sudah dihadapkan dengan New Normal atau relaksasi, pasalnya bisa dilihat aktifitas masyarakat sudah mulai berangsur normal seperti biasanya.

Dikatakannya, dengan kebijakan bagi pelaku usaha kini Pemkot Ternate akan mengawalinya dengan sosialisasi guna menyambut New Normal.

“Yang kita diskusikan, misalnya aktifitas mall dan restoran akan dikoordinasi dengan dinas terkait, sehingga pada 5 Juni nanti semua bisa mulai berjalan seperti biasa,” ucapnya.

Meski begitu, dirinya menyebutkan bahwa pada penerapan New Normal nanti, tidak akan lepas dari protokol kesehatan, dan rencananya besok pemkot akan memanggil sejumlah pelaku usaha baik hotel maupun resto dan pusat pertokoan untuk membahas kesiapan mereka.

Ditanya apakah New Normal tidak akan berpengaruh pada peningkatan angka pasien positif di kota Ternate, dirinya menyebutkan ini merupakam kebijakan pemerintah pusat, sehingga ini perlu dilakukan koordinasi kembali, mengingat kota Ternate juga sebelumnya tidak memberlakukan Sistem PSBB. (Kara)